Pariwisata

Ardi terus semangati Kontingen PPYNI Kepri Fornas VII 2023 Jabar, Yoga Rebut Medali Emas

Maman | Kamis 06 Jul 2023 18:59 WIB | 845

KONI/KORMI


Kontingen PPYNI Kepri Fornas VII 2023 Jabar.


MATAKEPRI.COM, Batam - Sebanyak 200 penggiat olahraga  masyarakat yang tergabung dalam 30 Induk Organisasi Olahraga (Inogra) KORMI Provinsi Kepri, mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-VII di Bandung, Jawa Barat, yang berlangsung pada tanggal 1-10 Juli 2023. Cabang olahraga yoga kategori single 40 tahun keatas mendapat medali emas sedangkan yoga kategori single 40 tahun ke bawah mendapat perunggu.


"Baru dua kategori lomba yoga dilaksanakan, dan dua kategori ini dibabat habis sama Kepri dapat emas dan perunggu," kata Sekretaris Jenderal Perkumpulan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI) Kepri, Mariati, Kamis (6/7/2023). 


Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kepri dan Pemerintah Kota Batam. Ia berharap hadirnya yoga di tengah masyarakat Kepri dan Batam khususnya dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan masyarakat. 


“Tujuan kita memasyarakatkan yoga dan menyogakan masyarakat. Karena yoga bisa membuat tubuh sehat, segar, bugar, dan bahagia,” imbuhnya.


Penasehat PPYNI Kepri yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas penghargaan yang diraih oleh peserta Fornas dari cabang olahraga Yoga. Ia mengatakan Pemko Batam dalam hal ini Disbudpar mendukung kegiatan ini dengan memfasilitasi tempat pelatihan yoga. 


"Disbudpar Kota Batam salah satu tempat latihan yoga," ucapnya. 


Ia menyampaikan Batam kini terus berkembang. Pembangunan infrastruktur sangat masif. Selanjutnya, sektor potensial yakni kepariwisataan, akan terus menjadi perhatian untuk ikut dikembangkan.


"Untuk itu, potensi ini tidak boleh kita lewatkan dan harus menjadi perhatian," ujarnya.(Rls) 



Share on Social Media