Nasional

Sukses Jadi Tuan Rumah FORNAS ke-VI, Provinsi Sumsel Raih Rekor Muri

Juliadi | Minggu 21 Aug 2022 18:14 WIB | 915

KONI/KORMI
Gubenur



MATAKEPRI.COM, PALEMBANG -- Setelah sukses menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI Juli Lalu, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil mendapat  Rekor Muri pengiat terbanyak sepanjang sejarah dan  Kontingen Fornas Provinsi Sumsel duduki peringkat pertama dari 34 Provinsi yang ikut serta padal FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan 2022.


Terbukti Provinsi Sumsel memperoleh 459 medali dengan rincian medali 129 Medali emas, 152 medali perak dan 178 perunggu.


Hal tersebut tertuang saat Pembubaran panitia pelaksana Fornas VI Sumsel oleh Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru, di pelataran Griya Agung, Minggu (21/8/2022).


Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Fornas VI Sumsel patut menjadi contoh bagi daerah lain, Hal tersebut bisa dilihat mulai dari jumlah peserta mencapai 12.000 yang dimana melebihi jumlah kepesertaan Fornas tahun-tahun sebelumnya.


Diakui Herman Deru, Selama ini olahraga rekreasi masyarkat berjalan dengan apa adanya,  dengan perbedaan jenis olahrganya dan lebih ekstrim lagi berbeda namanya.


Menurutnya, semua turut andil dalam mensukseskan Fornas VI, mulai dari Pegiatnya, venuenya, sampai ketertiban masyarakatny.


Sementara Ketua KORMI Provinsi Sumsel Hj Samantha Tivani Herman Deru dalam laporannya mengatakan, FORNAS tidak hanya menjadi ajang Pertandingan atau Perlombaan, namun ada nilai yang lebih dari sekedar bertanding, yakni sebuah silaturahmi, sebuah misi bagaimana menanamkan kebugaran pada masyarakat, bagaimana mengangkat kembali Olahraga permainan - permainan Tradisional untuk dapat dikenal kembali oleh generasi muda sekarang hingga tidak hilang tergurus masa. 



Share on Social Media