Batam

Mendagri Sebut Pemprov Kepri Telah Berhasil Meredam Pandemi Covid-19 Dengan Baik

Juliadi | Jumat 14 Jan 2022 13:31 WIB | 153

Pemko/Pemda/Pemrov
Gubernur Kepri
Menteri


Mendagri RI didampingi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau saat pimpin rapat Monitoring dan Evakuasi, Kamis (13/1/2022) mal


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhamnad Tito Karnavian, M.A., Ph.D memimpin rapat Monitoring dan Evaluasi Program Strategis di Provinsi Kepulauan Riau bersama Gubernur, Bupati serta Walikota Se Kepri di Mariott Hotel Kota Batam, Kamis (13/1/2022) malam. 


Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau  berhasil mengelola pandemi secara baik, hal ini bisa  dilihat dari tingginya capaian vaksinasi dan juga rendahnya kasus harian yang terjadi. 


"Saya tentu mengucapkan banyak terimakasih,  dan berharap Kepri terus konsisten menjaga kondisi ini. Karena ini adalah kunci kita bisa mengembalikan pemulihan ekonomi," katanya dalam jumpa pers usai. 


Dikatakannya, kunci keberhasilan pemulihan ekonomi di  Provinsi Kepri dan juga kabupaten/kota, bisa dilihat dari  berbagai program program pembangunan yang berhasil dilakukan dan  dieksekusi. 


"Ini akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat luas dan juga  pihak luar negeri dalam hal ini Singapura dan Malaysia untuk tidak ragu ragu berkunjung dan bahkan berinvestasi kembali, " jelasnya. 


Ia juga mengapresiasi pendapatan belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepulauan Riau, yang dinilainya  berhasil dalam mengelola pendapatan dan juga pembelanjaan secara proposional dan baik. Dimana pendapatan dikisaran 98,00 persen, dan terbelanjakan dikisaran 93, 18 persen. 


Ia juga menegaskan kepada pemerintah baik provinsi ataupun kabupaten/ kota untuk terus mempercepat belanja daerah di awal tahun. Agar ada pergerakan aktifitas ekonomi di masyarakat.