Batam

Dampingi Menko PMK, Rudi Paparkan Pembangunan Batam

Juliadi | Minggu 05 May 2024 23:09 WIB | 197

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Walikota/Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi dampingi Menko PMK RI, Minggu (5/5/2024)


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka untuk berdialog bersama warga terkait stunting, Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia (RI) Muhadjir Effendy, melakukan kunjungan ke Batuaji. 


Kunjungan tersebut didampingi Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi, bertempat di Kantor Lurah Buliang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (5/5/2024). 


Dalam kesempatan tersebut, Rudi memaparkan, bahwa pihaknya saat ini terus menggesah pembangunan di Kota Batam. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan ekonomi Kota Batam demi kesejahteraan masyarakat.


"Ayo kita kompak membangun Batam menjadi Kota Baru," ujar suami Wakil Gubernur Kepri. 


Sementara itu, Menko PMK RI, Effendy menyampaikan amanat dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa anak-anak Indonesia harus Sehat, cerdas, kuat, Berbudi pekerti yang baik.


"Untuk mencapai itu semua anak-anak tidak boleh stunting. Presiden betul-betul ingin memastikan bahwa pada 2045 Indonesia diisi oleh anak-anak yang sehat," ungkapnya.


Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa Batam harus mengejar ketertinggalan dari singapura. Pihaknya berharap, Batam menjadi salah satu pintu masuk orang dari luar ke Indonesia.


"Oleh karena itu Sumber Daya Manusia (SDM) nya harus disiapkan untuk menyambut Indonesia Emas tahun 2045," katanya.


Ia berpesan kepada ibu-ibu yang hadir untuk terus menjaga kesehatan anak sejak masih dalam kandungan.


"Sekarang di Kota Batam berobat kan gratis, di puskesmas juga sudah bisa melakukan USG untuk mengetahui kesehatan bayi. Jadi ibu-ibu periksa dengan rutin kesehatan bayinya," tutupnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media