Batam, News, Kepri

Wujud Bhakti Kepada Masyarakat, Kodim 0316 Resmi Buka TMMD Ke-120

Egi | Rabu 08 May 2024 14:32 WIB | 191

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Aset Daerah
Lingkungan Hidup
TNI/Polri


Walikota Batam tanda tangani pelaksanaan pembukaan TMMD Ke 120 (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Walikota Batam Muhammad Rudi pimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 120 TA 2024.


TMMD ke-120 mulai dilaksanakan di Kavling Pelita, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Rabu (8/5/2024) pagi.


Dansatgas TMMD, Dandim 0316 Batam, Kolonel Infanteri Roy Chandra Sihombing mengatakan, kegiatan TMMD Ke 120 ini melibatkan personil TNI/POLRI, Pemda, serta masyarakat setempat.


"Sasaran kali ini ada 2, yang pertama semenisasi serta pembuatan parit di Kavling Pelita. Sementara itu, sasaran kedua adalah memberikan penyuluhan kepada masyarakat," kata Roy usai pelaksanaan pembukaan TMMD ke-120 di Lapangan Komplek Kaliban, Kabil, Nongsa Batam.


Roy juga menyampaikan, total anggaran dalam kegiatan TMMD ini berasal dari APBD Kota Batam, dimana anggaran digunakan sebanyak Rp 2,2 miliar.


"Kita menggunakan anggaran dari APBD Kota Batam, sedangkan dukungan operasional prajurit berasal dari anggaran Mabes TNI," ungkapnya.


Lanjut Roy, kegiatan TMMD 2024 berlangsung selama 1 bulan 10 hari, dimana sebelumnya ada Pra-TMMD yang telah dilakukan.


"Kami memilih daerah Kabil karena merupakan tempat sasaran yang strategis, karena merupakan tempat pintu masuk langsung dan berbatasan dengan negara luar," ungkapnya.


Roy menuturkan, ada beberapa kepentingan dari program TMMD ini, diantaranya untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi di suatu daerah.


"Dengan memperbaiki akses jalan, maka kita mendukung secara langsung perekonomian masyarakat setempat," imbuhnya.


Ditempat yang sama, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih banyak kepada personil TNI/POLRI, yang telah banyak membantu pelaksanaan pembangunan di kota Batam dalam rangka kegiatan TMMD.


"Dengan banyaknya pembangunan di Kota Batam, maka dengan sendirinya perekonomian masyarakat akan meningkat," kata Rudi.


Rudi berharap program TMMD akan terus berkelanjutan, sehingga pembangunan infrastruktur Batam semakin meningkat.


"Saat ini pertumbuhan ekonomi Batam naik, dan kita paling tinggi di wilayah Sumatera. Dan semoga program TMMD ini dapat berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan," pungkasnya (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media