Batam

Rudi dan Marlin Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Koperasi Jasa TKBM

Juliadi | Senin 06 May 2024 10:12 WIB | 204

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam



Matakepri.com, Batam -- Keluarga Besar Koperasi jasa Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) menyelenggarakan acara Halal bihalal, dengan tema tema "Menjalin Silaturahmi untuk meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan di pelabuhan barang dan penumpang di Kota Batam demi terwujudnya Batam sebagai Kota Baru yang moderen dan sejahtera", bertempat di Golden View Hotel, Bengkong, Batam, Minggu (5/5/2024) malam. 


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa sejak diangkat sebagai Kepala BP Batam mendapatkan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk membangkitkan Ekonomi demi kesejahteraan Masyarakat Kota Batam.


Lanjut Rudi, tugas tersebut diantaranya membangun pelabuhan Batuampar. Pihaknya yakin bahwa pelabuhan Batuampar akan menjadi sumber pendapatan Negara, khususnya Kota Batam.


"Sekarang baru 300-400 ribu kontainer, 4-5 tahun kedepan pelabuhan ini ditargetkan akan menjadi 3 juta Kontainer. Dari pelabuhan ini saja, akan ada perputaran uang yang sangat besar," ungkap Rudi.


Rudi mengaku bahwa ingin berbuat yang terbaik demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Oleh sebab itu, tak hanya pelabuhan yang dibangun. Melainkan infrastruktur lainnya yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Batam.


Misalnya, kata Rudi, pembangunan terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam, yang direncanakan akan mulai dibangun pada akhir bulai Mei 2024 mendatang. Selain itu, pembangunan jalan utama di Kota Batam.


"Bandara kalau tidak ada halangan akan saya launching akhir mei ini pengerjaanya. Soal jalan bagian timur Batam hampir selesai, tinggal bagian barat. Jalan ini akan selesai keseluruhan pada tahun 2029 mendatang,"jelasnya.


Lanjut penjelasan Rudi, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. KEK Kesehatan Ini akan dibangun bertaraf Internasional sehingga warga Indonesia tidak perlu keluar negeri untuk berobat.


"Tak usah berobat jauh-jauh ke Singapura dan Malaysia. Cukup berobat ke Kota Batam. Mudah-mudahan ini berjalan lancar sehingga daoat dinikmati seluruh masyarakat," tutupnya.


Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang juga Ketua TP PKK Kota Batam Hj. Marlin Agustina yang juga hadir mendampi Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi.


"Masih suasana bulam syawal, saya ucapkan minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin," ungkap Ketua Persatuan Istri Karyawan Otorita (PIKORI) Batam ini.


Marlin mengajak untuk menjadikan momentum untuk mempererat silaturahmi, saling mengenal dan memahami satu sama lain. 


"Hal itu demi kedamian dan kelancaran pembangunan Kota Batam," ucap Marlin.


Selanjutnya, Rudi dan Marlin memyerahkan santuan untuk sejumlah anak dan istri dari anghota yang tergabung dalam Keluarga Besar Koperasi Jasa TKBM Kota Batam. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media