Batam, News, Kepri

PMI Batam Gelar Syukuran Memperingati HUT Ke 29

Egi | Jumat 20 Sep 2019 10:59 WIB | 138

Seremonial
PMI


Soedarsono saat wawancara dengan media disela-sela acara (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Palang Merah Indonesia (PMI) kota Batam menggelar syukuran hari ulang tahun yang 74 di kantor PMI Batam Center.Untuk PMI di Batam merupakan HUT yang ke 29. Sabtu (20/9).


Ketua PMI kota Batam Sri Soedarsono mengatakan PMI sendiri terus melakukan upaya untuk menggenjot yakni kesadaran untuk mendonorkan darahnya, karena mengingat akan minimnya persediaan darah di kantor.


"Saat iniĀ  yang tersedia dengan subsidi 1000 kantong padahal kita butuh 2000 kantong perbulannya. Angka ini tidak bisa dipastikan sebab mengingat kebutuhan akan darah bagi masayarakat sangat meningkat,"ucap Soedarsono ketua PMI Batam didampingi Sekretaris PMI Batam Heri Supriyadi Selasa 17 september 2019.


Soedarsono menyebut, Persediaan darah saat ini masih pas pasan, kemudian untuk tenaga juga memang kekurangan, namun ini salah satu upaya agar kedepan PMI Batam tersedia darah.


"Kemudian untuk pencapaian pendonor darah sebulan target mencapai 2 ribu bahkan hingga 4 ribu iya inilah kita harapkan bersama,"ungkapnya.(EAG)