Batam, Olahraga, Soccer

KAHml Cup Tournament, Amsakar: Jaga Sportivitas

Juliadi | Sabtu 11 Mar 2023 20:32 WIB | 802

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Futsal/Sepak Bola


Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sabtu (11/3/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Korps Alumni HmI (KAHmI) Cup Tournament 2023 resmi dimulai. Pembukaan turnamen digelar di venue pelaksanaan kegiatan yakni di Lapangan Futsal Sporthill Batam Kota, Sabtu (11/3/2023) sore.


Ketua Panitia KAHmI Cup Tournament 2023  Adimulia menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif Ketua Majelis Daerah (MD) KAHmI Amsakar Achmad, yang juga merupakan Wakil Walikota Batam.


“Turnamen ini merupakan yang pertama sejak berdirinya KAHmI di Kota Batam,” ucap dia.


Ia mengungkapkan, klub futsal dari berbagai kalangan antusias mengikuti turnamen ini. Klub pendaftar mencapai 31 klub.


“Alhamdulillah ada 27 klub yang akhirnya ikut berkompetisi dalam turnamen ini,  empat pendaftar tak bisa ikut karena sedang ujian,” ungkap dia.


Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dan kerja keras MD KAHmI, khususnya panitia yang telah bertungkuslumus mempersiapkan dan menyukseskan kegiatan ini.


“Terima kasih kepada semua pihak, khusus panitia yang bertungkuslumus melaksanakan kegiatan yang hebat ini,” imbuhnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Senior HmI Ismeth Abdullah yang merupakan mantan Gubernur Kepri yang juga mantan Ketua Otorita Batam (kini BP Batam) bersama istrinya, Aida Zulaika Nasution.


Amsakar menerangkan, berbagai kegiatan yang ditaja KAHmI bermula dari keinginan agar kiprah KAHmI harus semakin membumi di Batam.


“Setelah diberi amanah (MD KAHmI), kami mulai dengan Rakornas KAHmI se -Indonesia, lalu membentuk Lembaga Bantuan Hukum KAHmI, dan hari ini KAHmI Cup pertama,” papar dia.


Ia berharap, berbagai kegiatan ini memperteguh eksistensi KAHmI untuk berkontribusi bagi Batam.


“Kepada tim selamat bertanding, jaga sportivitas dan jaga silaturahmi. Jadi juara penting, menjaga silaturahmi jauh lebih penting,” ujarnya.


Pada turnamen ini, panitia mempersiapkan hadiah dengan total Rp11 juta. Peserta memperbutkan piala bergilir, piala tetap. Juga hadiah untuk pelatih terbaik, pemain terbaik, top skor, penjaga gawang terbaik dan lan-lain. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media