Batam, News, Olahraga

Usep RS Jadi Harapan Baru KONI Kepri Bisa Pimpin di PON XX di Papua

| Minggu 16 Feb 2020 10:56 WIB | 1101

KONI


Musorprov Kepri yang di hadiri langsung oleh Wakil II Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI Soedarmo.


MATAKEPRI.COM BATAM -- Setelah melakukan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov), pada Sabtu (15/2) kemarin, dan rangka pemilihan ketua dan kepengurusan baru seluruh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk periode 2020-2024, Nama Usep RS mendapatkan suara terbanyak dalam Musorprov tersebut.


Usep RS mendapatkan 34 suara, yang mengungguli satu lawan nya yaitu Hotman Hutapea yang hanya memperoleh 15 suara, dari total 49 suara dalam Musorprov Kepri tersebut.


      • Baca juga : Jabatan Ketua KONI Kepri di Perebutkan Tiga Kandidat Yang Sama Kuat


Hal tersebut diutarakn langsung oleh Asmin Patros, Selaku Pimpinan sidang Musorprov Kepri.


"Seperti yang bapak-ibu lidah, bahwa Usep memperoleh 34 suara, Hotman memperoleh memperoleh 15 suara," kata Asmin, Sabtu (15/2) sore kemarin.


Dikatakan oleh Usep, bahwa tugas pertama yang diembannya adalah bisa membawa KONI Kepri untuk naik peringkat pada PON yang akan datang.


     • Baca juga : Selalu Dukung Keputusan Panitia Musorprov, Ini Pesan Ketua KONI Pusat Untuk Kepri


Pada dasarnya, KONI Kepri selalu naik peringkat dalam setiap gelaran PON yang diadakan, Seperti pada tahun 2016 lalu.


"Target kita bisa kembali naik peringkat dalam PON yang akan digelar di Papua mendatang. Kalau tahun 2016 kita diposisi ke 19, tahun ini kita targetkan naik ke 15," kata Usep, setelah terpilih menjadi ketua KONI Provinsi Kepri.


Usep yang juga masih menjabat sebagai ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri tersebut meminta dukungan dari semua pihak, terutama dari pemerintah provinsi Kepri.


"Kita minta dukungan dari semua pihak, terutama dari pemerintah. Agar seluruh Cabor di provinsi Kepri ini bisa maju dan menjadi lebih baik," pungkasnya. (AM)