Nasional , News

Tol Cipali Kembali Memakan 23 Korban 7 Diantara Meninggal

| Kamis 14 Nov 2019 11:30 WIB | 1885



salah satu kejadian kecekaan di tol cipularang (Ilustrasi)


MATAKEPRI.COM--Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Cikopo - Palimanan atau Cipali pada Kamis (14/11) dini hari. Akibat insiden itu, tujuh orang korban dilaporkan meninggal dunia.

Insiden kecelakaan di Tol Cipali dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Benar terjadi kecelakaan di Tol Cipali arah Palimanan menuju Jakarta. Tujuh korban meninggal," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (14/11).

Ia menjelaskan, kecelakaan di Tol Cipali itu melibatkan antara dua bus dengan nomor polisi B 7949 IS dan bus nopol B 7108 CGA. Selain menyebabkan tujuh korban meningga, insiden itu juga mengakibatkan enam orang korban lainnya mengalami luka berat dan 10 luka ringan.

"Korban luka sudah dibawa ke rumah sakit di daerah Subang," kata dia.

Ia menyebut kecelakaan maut di Tol Cipali antara dua bus itu tepatnya terjadi di KM 117-800 jalur B, Tol Cipali arah Palimanan menuju Jakarta.

Dari informasi yang didapat, dua bus yang terlibat kecelakaan maut itu adalah Bus Sinar Jaya dengan nomor B 7949 IS dengan bus Arimbi 7168 CGA. Di mana kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB.

Kecelakaan bermula saat bus Sinar Jaya yang berada di jalur A arah Palimanan tiba-tiba hilang kendali dan berpindah ke jalur B arah Jakarta. Akibatnya bus Sinar Jaya itu menabrak bus Arimbi yang melaju di jalur B. Kecelakaan 'adu kambing' pun tak terelakan.

Insiden kecelakaan ini menambah daftar panjang peristiwa kecelakaan hingga menyebabkan korban tewas di jalur Tol Cipali.(Surya.com)



Share on Social Media