Batam, News, Ekonomi

Kado Perdana Hut Kota Batam Di Berikan Oleh Dinas Kesehatan Kota Batam

Agung | Rabu 13 Nov 2019 22:47 WIB | 268

Pemko Batam
inspirasi


Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi. (Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam menyambut HUT Kota Batam yang ke 180 di tahun 2019 ini Dinas kesehatan Kota Batam dalam kegiatan yang di adakan pada Senin (11/11) lalu memberikan rekor muri, dan hadiah perdana untuk kota Batam.


Rekor muri yang di dapat oleh dinas kesehatan kota Batam, setelah melakukan aksi sikat gigi masal dengen mengajak Perseta sevenyk 254 ribu siswa.


Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala dinas kesehatan kota Batam, Didi Kusmarjadi dengan mengatakan bahwa rekor muri ini menjadi kado perdana bagi kota Batam di hari jadi ke 180 tahun.


"Ini jadi kado perdana dari pemerintah kepada kota Batam di hari jadinya," Ucap Didi kepada matakepri.com pada Selasa (12/11) kemarin.


Didi pun mengatakan bahwa dalam kegiatan yang berpusat di Mall botania 2, dengan peserta sebanyak 5 ribu siswa.


     • Baca Juga : 254 Ribu Pelajar Batam Lakukan Sikat Gigi Masal, Pecahkan Rekor Muri Indonesia


"Jadi sikat gigi masal ini berpusat di mall botania 2, dan para peserta lainnya melakukan kegiatan serentak di sekolah nya masing-masing," Kata Didi.


Kegiatan tersebut diikuti oleh para siswa dari tingkat PAUD hingga SMA sederajat. lebih dari 1300 sekolah se kota Batam yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


"Kita sengaja libatkan siswa di SMA sederajat, karena apabila kita hanya melibatkan para siswa PAUD hingga ke SMP, jumlah tersebut masih terbilang jauh dan tidak bisa melampaui rekor muri sebelumnya yang dipegang oleh DKI Jakarta dengan peserta sebanyak 220 ribu orang," paparnya. (AM)