Batam, News, Hukum & Kriminal

Ngetem dan Juga Parkir Sembarangan, Angkot Sebabkan Kemacetan

| Jumat 18 Oct 2019 09:49 WIB | 1637

Pemko/Pemda/Pemrov
Satlantas


Angkot yang parkir dan Ngetem sebarangan di kawasan JPO Batamindo


MATAKEPRI.COM, Batam - Para Angkutan Kota (angkot) yang beroperasi khusunya di wilayah Batuaji dan Sagulung yang parkir dan ngetem sembarangan di jalan Letjen Suprapto yang berada di kawasan industri Batamindo yang cukup membuat kemacetan di jam sibuk seperti pagi dan sore hari.


Beberapa angkot yang ngetem dan parkir di Kawasan Batamindo, berjumlah cukup banyak, baik di sore dan juga pagi hari. Hal tersebut di sampaikan oleh Rifki (27) yang merupakan pekerjaan di wilayah Simpang Kabil yang setiap harinya melewati jalan tersebut.


Menurut, para angkot tersebut pun tidak perduli dengan situasi yang terjadi saat dirinya berhenti di area tersebut. Dan lebih parahnya, para angkot dari jenis Carry dan juga Bimbar tersebut berhenti dan terparkir di masih di badan jalan.


"Ya pas mereka parkir dan berhenti itu langsung buat macet. Karena memang mereka berhenti masih di badan jalan," Ucap nya, pada Jumat (18/10) saat di temui di area panbil mall.


Rifki pun mengatakan, kebanyakan para angkot tersebut ngetem dan parkir di pinggir jalan area Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di kawasan Batamindo. "Ya kalau parkir dan ngetem paling banyak di area JPO itu, bisa sampai belasan yang ngetem di sana," Imbuhnya


Bahkan seorang Pengendara roda dua mengatakan kepada pewarta, mungkin saja hingga saat ini tidak ada tindakan dari pihak berwenang.


"Ya kalau gak pernah di kasih sanksi gimna mau jera, bagus nya ya di kasih sanksi dari kesalahan-kesalahan yang di buat itu," Ucap Monika Ginting (25) saat ditemui di kawasan Batamindo. (AM)