News

Selamatkan Ibu dan Anak, Pekerja Kereta Api Ini Tewas Terlindas

| Sabtu 28 Jan 2017 17:52 WIB | 2631




MATAKEPRI.COM - Tragis! Seorang pekerja kereta api di Bangladesh tewas setelah menyelamatkan seorang ibu dan putrinya dari kereta yang datang mendekat. Pria Bangladesh itu tewas terlindas kereta yang melaju kencang.

Pekerja pemeliharaan rel kereta, Badal Mia tengah bertugas ketika dia melihat seorang wanita dan putrinya yang berumur 5 tahun hendak melintasi rel, saat sebuah kereta datang mendekat dengan kecepatan tinggi.

"Mia loncat dan mendorong mereka menjauh dari rel, dia berhasil menyelamatkan mereka berdua. Namun dia terlindas kereta saat dia mencoba untuk melompat menjauh dari rel," kata manajer divisi jalur rel kereta api Arif-uz Zaman seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (28/1/2017).

 "Dia tewas di tempat kejadian. Ini mengejutkan bagi kami kehilangan seorang kolega seperti ini, namun Mia telah menjadi contoh keberanian dan kepahlawanan sejati," tuturnya memuji Mia.

Insiden tragis itu terjadi di ibukota Dhaka pada Jumat, 27 Januari waktu setempat.

Media-media lokal melaporkan, Mia adalah ayah dari delapan anak. Pria berumur 58 tahun itu hanya beberapa bulan lagi pensiun dari pekerjaannya.

Bulan lalu, seorang penjaga rel kereta juga mempertaruhkan nyawanya dengan menarik seorang pria dari rel, sesaat sebelum sebuah kereta datang. Atas perbuatannya, otoritas memberikan penghargaan kepada pria berumur 50 tahun itu.(*)




Share on Social Media