Nasional , News

11 Dokumen yang wajib Disiapkan Bagi Calon CPNS 2019

| Senin 11 Nov 2019 15:35 WIB | 1909



ilustrasi


MATAKEPRI.COM -- Badan Kepegawaian Negara membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 mulai hari ini, Senin (11/11).

Untuk pendaftaran CPNS 2019, pelamar dapat mendaftar secara online melalui portal sscasn.bkn.go.id.  

Berikut dokumen persyaratan yang harus disiapkan dan diunggah di https://sscasn.bkn.go.id, beserta tahap-tahap pendaftaran CPNS 2019:

Ada 11 dokumen yang harus diunggah saat mendaftar CPNS, yaitu:

1. Swafoto dengan Kartu Identitas dan Kartu Informasi Akun.

2. Kartu Tanda Penduduk/Surat Keterangan Kependudukan.

3. Pasfoto dengan latar belakang warna merah.

4. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam yang ditujukan kepada Kepala BKN c.q. Ketua Panitia Seleksi CPNS BKN Tahun 2019 dan ditandatangani di atas meterai 6000

5. Ijazah/Surat Keterangan Lulus asli.

6. Transkrip Nilai/Transkrip Nilai Sementara asli.

7. Sertifikat TOEFL/Preparation TOEFL dalam 2 tahun terakhir.

8. Bagi Pelamar dengan kriteria Cumlaude, ditambah dengan Surat Keterangan yang menunjukkan Akreditasi Program Studi dan Universitas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bernilai A/Unggul.

9. Bagi Pelamar dengan kriteria Disabilitas Fisik, ditambah dengan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas.

10. Bagi Pelamar dengan kriteria Putra/Putri Papua dan Papua Barat, ditambah dengan KTP ayah/ibu, akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan serta surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku.

11. Bagi Pelamar dengan kriteria Diaspora, ditambah dengan surat rekomendasi dari tempat yang bersangkutan bekerja serta surat keterangan bebas dari permasalahan hukum yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri.

Dokumen pada poin g serta h/i/j/k digabung menjadi satu

file lalu diunggah pada ‘Dokumen Pendukung Lainnya’. (**/idntimes.com)



Share on Social Media