Tanjungpinang

Harapan Wako Tanjungpinang di Tahun 2017, Lis Darmansyah: Pemko dan Pemprov Kepri Harus Bersinergi

| Minggu 01 Jan 2017 23:08 WIB | 2888



Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Pergantian tahun 2016 ke 2017 sudah kita lakukan bersama. Bagi banyak orang, tahun baru adalah momen tepat untuk berharap nasib dan peruntungannya agar lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Begitu juga yang diharapkan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah.

"Segudang" harapan pun terlontar dari kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, saat dihubungi Matakepri.com .

"Alhamdulillah di penutupan tahun (2016) ini, perekonomian Kota Tanjungpinang tumbuh lebih baik dari tahun sebelumnnya. Dimana tahun 2016, pertumbuhan ekonomi mencapai 5,98 persen, dibandingkan tahun sebelumnya di angka 5,54 persen,"terang Lis Darmansyah.

Dan jumlah ini, jelasnya lagi, terbilang lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Sementara dari sisi inflasi, juga terbilang lebih baik. Yakni 2,59 persen.

"Dan tentunya, kita sangat berharap pada tahun 2017 mendatang bisa lebih baik lagi dari tahun 2016. Untuk itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan beberapa programnya berupaya membuat terobosan di sektor rill untuk peningkatan dan penunjang perekonomian dengan program yg bersentuhan langsung denan ekonomi kerakyatan,"jelasnya.

Sehingga hasil dari ini semua, tambahnya, bisa dirasakan secara langsung dampaknya oleh masyarakat.

Selain itu, upaya lainnya yagn kita kita lakukan adalah pembenahan untuk peningkatan di dunia Pariwisata Tanjungpinang. Diantaranya pengembangan wisata kuliner, wisata budaya, wisata religi, wisata ziarah serta wisata olahraga dengan mengaktifkan berbagai even bergensi.

"Untuk pembenahan Pulau Penyengat, pada tahun 2017 menjadi salah satu hal yang menjadi prioritas yg harus segera di tata kembali," tambanya.

Dan yang paling terpenting lainnya, tegasnya lagi, adalah sinergi antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri terkait pembenahan Ibukota Provinsi.

"Pembenahan dan sinergitas ini sangat penting dan perlu. Mengingat Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepri. Dan Tanjungpinang harus bisa berbenah," tutupnya. (*)




Share on Social Media