Batam, News, Ekonomi

Berbagai Tipe Jukir Yang Ada di Kota Batam

| Kamis 16 Jan 2020 08:07 WIB | 1236

Pemko/Pemda/Pemrov


Juklru parkir. (Ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Terkait Kebocoran retribusi parkir yang terjadi di Kota Batam, walikota Batam hingga saat ini masih kebingungan mencari solusi terbaik untuk bisa menyelesaikan permasalah tersebut.


Dari mulai kabar ditemukan nya dugaan permainan jukir hingga berbagai aturan juga kabarnya akan dilakukan revisi menjadi penyampaian oleh Walikota Batam, Muhamad Rudi, pada Senin (13/1) lalu.


 • Baca juga : Retribusi Parkir Kota Batam Tak Tercapai Karena 'Kebocoran'


Rudi mengatakan bahwa dari berbagai hal yang telah diungkapkan, ada pula penyebab lain yang tidak bisa dianggap ringan, yaitu dengan hadirnya para jukir ilegal yang terdapat diberbagai titik.


"Jukir di Batam ini ada beberapa tipe, seperti legal, semi ilegal, dan ilegal. Bahkan Jukir ilegal yang di bawah pengawasan kita pun bisa lakukan kegiatan semi ilegal. Dari sini kebocoran dari retribusi parkir terjadi," Kata Rudi, Senin (13/1).


Bahkan, hingga saat ini jumlah jukir semi ilegal ataupu ilegal di Kota Batam tersebut telah mencapai ribuan. Jadi bukan permasalahan yang mudah untuk bisa menyelesaikan permasalah rumit tersebut. (AM)