Batam, News, Ekonomi

Walikota Batam Masih Kebingungan Atasi Kebocoran Retribusi Parkir

| Kamis 16 Jan 2020 08:34 WIB | 2226

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
PAD/APBD/APBN/Pajak


Walikota Batam Muhammad Rudi. (Dokumentasi Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Terkait Kebocoran retribusi parkir di Kota Batam, yang menyebabkan target dari tahun ke tahun tidak pernah tercapai, Muhammad Rudi, selaku walikota Batam mengaku belum menemukan cara untuk mengatasinya.


Berbagai permasalahan ditemui yang disinyalir menjadi penyebab kebocoran tersebut terjadi.


     â€¢ Baca juga : Retribusi Parkir Kota Batam Tak Tercapai Karena 'Kebocoran'


"Mengatur jukir jni memang sudah, dan kita belum menemukan formula tepat dalam mengatur dan mengatasi kebocoran yang terjadi di sisi ini," kata Rudi, Senin (13/1) lalu.


Menurut Rudi kebocoran tersebut terjadi diarea parkir di luar wilayah fasilitas umum, seperti pelabuhan, bandara, ataupun pusat perbelanjaan yang telah menggunakan palang pintu otomatis yang telah bekerjasama dengan pihak ketiga.


"Memang kita harus bekerja ekstra dalam membuat formula yang tepat untuk bisa mengatur dan juga mengatasi kebocoran yang terjadi saat ini," ungkapnya.


     â€¢ Baca juga : Berbagai Tipe Jukir Yang Ada di Kota Batam


Terlebih lagi, pihak nya juga menemukan adanya dugaan permainan yang di lakukan oleh para jukit. Dan hal ini juga diperparah dengan makin banyak nya jukir ilegal yang terdapat diberbagai titik.


hingga saat ini jumlah jukir semi ilegal ataupu ilegal di Kota Batam tersebut telah mencapai ribuan. Jadi bukan permasalahan yang mudah untuk bisa menyelesaikan permasalah rumit tersebut. (AM)



Share on Social Media