Batam, News, Ekonomi, Kepri

Boboko Euis Resmi Buka di Batam, Sajikan Makanan Favorit Presiden Republik Indonesia

Egi | Senin 04 Mar 2024 12:40 WIB | 1325

Hotel/Cafe & Resto
Pengusaha
Kuliner
Pariwisata


Peresmian Boboko Euis ditandai dengan pemotongan pita (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Rumah makan Sunda Boboko Euis, dengan cita rasa khas Sunda sekarang hadir di Batam, tepatnya di kawasan Mega Legenda, Blok BB2, Nomor 1, Batam Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Rumah makan Sunda Boboko Euis menyajikan beberapa menu khas, dimana menu yang disajikan secara prasmanan bagi tamu yang datang. 


Pemilik warung Sunda Boboko Euis, Ibu Hj. Taty Rukiah mengatakan, sajian utama di warung Sunda Boboko Euis adalah ayam goreng Boboko Euis, sarang karedok Pedok, dan juga jengkol.




Ini merupakan cabang yang ketiga, dimana yang pertama di Bandung dan yang kedua di Rawa Mangun," kata Euis Taty Rukiah, Minggu (3/3/2024).


Euis juga berbagi pengalaman, yang mana  Boboko Euis sampai saat ini masih menyajikan makanan bagi Wakil Presiden Yusuf Kala hingga Makruf Amin.


Tidak hanya itu, bapak Susilo Bambang Yudoyono kesenangannya makan ayam goreng, sarang kedok Pedok dan jengkol. Sedangkan pak Jokowi nasi ijo," ungkapnya.


Lanjut Euis, warung Sunda Boboko Euis di buka di Batam karena kita melihat  peningkatan ekonomi yang cukup pesat, sehingga peluang usaha cukup besar. 


"Pertumbuhan ekonomi di Batam meningkat pesat ya, dimana ekonominya diatas nasional," ungkap Euis.




Rumah makan Sunda Boboko Euis dibuka langsung oleh Dinas Pariwisata Kepri, dan juga dihadiri oleh Dinas Pariwisata Batam, serta Sekda Kepri. Selain itu juga dihadiri oleh toko masyarakat Sunda.


Ditempat yang sama tokoh masyarakat Sunda Nyanyang Harris Pratamura mengucapkan selamat kepada Boboko Euis yang telah hadir di Kota Batam.


"Selamat kepada Boboko Euis yang telah resmi hadir di Kota Batam. Seperti yang kita ketahui, Boboko Euis ini merupakan makanan prasmanan yang sangat terkenal, karena makanan yang disajikan sama dengan makanan yang disediakan untuk Presiden Republik Indonesia," kata Nyanyang.(Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media