Tanjungpinang

Kanwil Kemenkumham Kepri Gelar Sostek Pemasyarakatan Bidang Yantah Kesrehab Lola Baran dan Keamanan

Juliadi | Kamis 09 Mar 2023 20:17 WIB | 1039

Menteri/Wamen


Kanwil Kemenkumham Provinsi Kepri, Saffar Muhammad Godam, Rabu (8/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian hukum dan hak asasi manusia (Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan Kegiatan Sostek Pemasyarakatan Bidang Yantah Kesrehab Lola Baran dan Keamanan Tahun Anggaran 2023.


Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Provinsi Kepri, Saffar Muhammad Godam, yang diselenggarakan selama tiga hari, Rabu-Jumat (8-10/3/2023) bertempat di Hotel Aston Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 


Dalam sambutannya, ia menyatakan, bahwa kegiatan Unit Intelijen Pemasyarakatan adalah hal baru bagi pemasyarakatan berdasarkan dikeluarkannya Permenkunham nomor 007 Tahun 2023.


Ia meminta seluruh jajaran Pemasyarakatan dapat mengoptimalkan seluruh kegiatan Pelayanan Pemasyakatan terutama yang termasuk Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2023


Kepada seluruh jajaran, ia juga meminta Pemasyarakatan agar dapat menjaga integritasnya dalam melaksanakan tugas pokok fungsinya sebagai petugas pemasyatakatan dengan berpedoman 3+1 Kunci Pemasyarakatan maju demi mewujudkan Pemasyarakatan Maju Semakin PASTI dan Ber-AKHLAK. 


"Berpesan kepada seluruh peserta Sostek Pemasyarakatan agar dapat mengimplimentasikan apa yang telah disampaikan narasumber kepada peserta di satuan kerjanya masing-masing," ungkapnya, Rabu (8/3/2023) kemarin. 


Lanjut dikatakannya, kegiatan Sostek Pemasyarakatan Bidang Yantah Kesrehab Lola Basan Baran dan Keamanan Tahun Anggaran 2023 diikuti oleh 30 orang  peserta yang terdiri dari 11 UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri dan Badan intelijen negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau.


Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Direktorat keamanan dan ketertiban, Muhammad Dwi Sarwono; Direktorat perawatan kesehatan rehabilitasi, Muhammad Kamal;  Kabid Yantah Kesrehab Lola Basan Baran dan keamanan Kanwil Kemenkumham Kepri, Sutarno dan Binda Kepri, Sukho Suhartana dari BIN Daerah Kepulauan Riau. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media