Nasional

Presiden Jokowi Lantik Dua Menteri, AHY Resmi Jabat Menteri ATR/BPN

Juliadi | Rabu 21 Feb 2024 12:17 WIB | 269

Menteri/Wamen
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pengambilan sumpah jabatan Menko Polhukam dan Menteri ATR/BPN, Rabu (21/2/2024). Foto : Detik.com


Matakepri.com, Jakarta -- Dua menteri kabinet Indonesia Maju resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Istana Negara, Rabu (21/2/2024).


Dilansir dari Kompas.com, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 34P Tahun 2024 Tengang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode sisa masa jabatan 2019- 2024 yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Nanik Purwanti, kedua menteri yang dilantik yakni, Hadi Tjahjanto yang bergeser posisi dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menjadi Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Ham (Polhukam).


Sementara itu, untuk jabatan Menteri ATR/BPN dijabat oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


"Demi Allah bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD 1945. Serta akan menjalankan segara peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tangung jawab," ucap kata AHY. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media