Batam

Danlantamal IV Pimpin Upacara Sertijab dan Pengukuhan Beberapa Jabatan Strategis

Juliadi | Selasa 19 Mar 2024 05:49 WIB | 266

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan
Lantamal IV


Pengambilan sumpah jabatan, Senin (18/3/2024). Foto : Dispen Lantamal IV Batam


Matakepri.com, Batam -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.opsla memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IV beserta beberapa jabatan strategis di lingkungan Mako Lantamal IV, bertempat di lapangan Markas Komando (Mako) Lantamal IV Batam, Senin (18/3/2023).


Jabatan Komandan Dandenma diserahterimakan dari Letkol Mar Y.D Wawan Setiawan S.Pd kepada Mayor Mar Alberto S.P Nainggolan, M.Tr.Opsla serta lima jabatan strategis lainnya yaitu Kadiskum diserahterimakan dari Letkol Laut (H) Abriadi kepada Letkol Laut (H) Sigit Sutadi. Kadisbek diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Peri Wijaya kepada letkol laut (S) Sumitro Hadi, S.E, S.T., M.Tr. Opsla. 


Kadisfaslan diserahterimakan dari Letkol Laut (KH) Ahmad Ricky W.H, S.T., M.T Kepada Mayor Laut (T) Nurchamid. Sedangkan untuk jabatan Kadisminpers dan Kadispotmar dilaksanakan upacara pengukuhan kepada Letkol Laut (E) Sumantri, A.Md.,S.T. dan Letkol Mar Bambang Irianto.


Dalam sambutannya, Laksma TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menegaskan, bahwa masing-masing satuan kerja di Lantamal IV memiliki tugas penegakan displin dan tata tertib, pengamanan aset, pemeliharaan lingkungan serta kegiatan-kegiatan dukungan protokoler. Lebih jauh dari itu penampilan lantamal IV menjadi acuan penilaian terhadap profil dan kinerja personel yang ada didalamnya.


“Sertijab bukan hanya sebuah seremoni semata, Lebih dari itu, sertijab merupakan simbol pelimpahan tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan. Makna hakiki, terciptanya kaderisasi personel guna mewujudkan organisasi yang lebih dinamis dan produktif,“ ungkap Laksma TNI Tjatur. 


Selanjutnya, Laksma TNI Tjatur mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas segala karya yang telah dicurahkan kepada Lantamal IV Batam. 


Ia juga mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang baru serta selamat bergabung di jajaran Lantamal IV. 


Laksma TNI Tjatur juga berharap, agar segera menyesuaikan dinamika yang ada di lingkungan kerja masing-masing, bina seluruh personel yang ada di jajaran Lantamal IV ke arah yang positif sehingga tercipta suasana kerja yang kondusif dan harmonis di satuan kerja masing-masing.


Kegiatan upacara sertijab ini dihadiri oleh seluruh Personel Lantamal VI mulai dari Pejabat Utama, Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta pasukan Yonmarhanlan IV. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media