Batam, News, Politik, Kepri

Berkas Lengkap, KPU Batam Terima Pendaftaran Lukita - Abdul Basyid

Egi | Jumat 04 Sep 2020 20:13 WIB | 563



Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komisi Pemilihan Umum Kota Batam menerima pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, dikantor KPU Batam, Tanjung Pinggir, Sekupang Batam, Jum'at, (4/8/2020).


Pasangan Bakal Calon Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam, Lukita - Abdul Basyid, menjadi peserta pertama yang melakukan pendaftaran dikantor KPUD Batam.


Tampak mendampingi keduanya, para pimpinan partai pengusung diantaranya Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto, Ketua Partai Gerindra Batam, Iman Sutiawan, Ketua Partai PKB Batam, Jeffri Simanjuntak, para anggota DPRD Kota Batam dari partai pengusung, simpatisan dan tentunya para relawan setia dari pasangan Lukita - Basyid.


Usai pendaftaran, Bakal Calon Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo langsung mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas telah diterimanya berkas-berkas pendaftaran pencalonannya ke KPU Kota Batam.


"Alhamdulillah, pendaftaran hari ini berjalan lancar. Semua berkas yang diberikan diterima oleh pihak KPU Batam," ungkap Lukita kepada media di kantor KPU Batam.


Dikatakannya, pendaftaran ini merupakan langkah awal menuju proses pemilihan umum selanjutnya dari calon kepala daerah yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.


Pihaknya juga berharap pada Pilwako Batam nanti, biarlah masyarakat yang memilih sendiri pemimpin terbaik pilihannya, yang akan memimpin Kota Batam untuk lima tahun kedepan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.


"Biarkan masyarakat yang memilih sendiri pemimpin terbaik sesuai dengan pilihannya. Tentunya masyarakat menginginkan perubahan di Kota Batam menjadi lebih baik lagi, lebih maju dan lebih sejahtera dari sekarang," ucap Lukita.


"Mudah-mudahan Allah SWT meridhohi langkah kami berdua untuk bisa memberikan perubahan di Kota Batam yang kita cintai ini," imbuhnya lagi.


Masih menurut Lukita, untuk mewujudkan Batam bahagia dan mendunia dengan berlandaskan gotong royong tidak bisa dilakukan sendiri olehnya, melainkan diperlukannya synergitas dari seluruh elemen masyarakat di Kota Batam.


"Saya bersama-sama dengan pak Basyid menawarkan langkah-langkah strategis untuk Kota Batam, yakni 3 Langkah Pro Rakyat, 10 Gerakan Batam Hebat dan 25 Program Luar Biasa," ucap Lukita optimis.


Tak lupa, pihaknya juga meminta kepada calon peserta pada Pilwako Batam mendatang, agar bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya pemilihan. 


"Mari bersama-sama kita tunjukkan Pemilihan umum yang aman di Batam. Dan, siapapun nanti calon yang terpilih, agar bisa menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya," imbuhnya, (egi)