Batam

Batam, Kota Kelima Pemutaran Film Pagar Kawat Berduri

Juliadi | Minggu 11 Nov 2018 17:10 WIB | 177

Perfilman
Pendidikan


Panji Wibisono, Pusbang flim Kamendikbud, memberikan keterangan mengenai film Pagar Kawat Berduri


MATAKEPRI.COM, Batam - Pagar Kawat Berduri, yang di sutradarai Asrul Sani pada tahun 1961. Sebuah film Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Pariwisata yang di Restorasi, Minggu (11/11/2018) di Bioskop Blizt Kepri Mall. 

Pusbang flim Kamendikbud, Panji Wibisono, mengatakan Pemutaran flim Pagar Kawat Berduri tersebut, Baru kali  pertama dilakukan di seluruh Indonesia oleh pusbang perflim, serta Pemutaran  flim Kawat Berduri baru lima Kota diputar di bioskop di Indonesia 

"Pemutaran flim retorasi ini bertujuan, untuk penyelamatan dunia perfliman dari seleloit di alih ke media yang berbentuk digital saat ini, karena pusbang sendiri baru launching di tahun 2017 lalu di lima Kota yakni, Medan, Surabaya,Jogja dan Batam ini merupakan Kota yang kelima, "kata Panji Wibisono. 

Panji Wibisono, menuturkan Pusbang flim  setiap Launching selalu menggandeng komunitas lokal di setiap wilayah itu sendiri, untuk kedepanya pusbang ini sendiri masih merestorasi flim untuk 2019 yang akan dirilis di kota kota lain. Karena setiap satu judul film memerlukan waktu 100 hari mengerjakannya. (Adi)