Batam, News, Kepri

Dinas Pendidikan Kepri Akan Membangun Empat SMA dan Satu SMK

Egi | Selasa 25 Feb 2020 22:36 WIB | 2552



Plt Gubernur Kepri H Isdianto saat resmikan pembukaan Rakor Disdik Kepri (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) selama tiga hari 24-26 Februari 2020 yang dibuka langsung secara resmi oleh Plt Gubernur Kepri.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Dali mengatakan dalam kegiatan Rakor ini, pihaknya akan upayakan kolaborasi kerjasama tim yang kuat dengan Dinas Pendidikan, yang diikuti sebanyak 600 peserta. 


"Dengan tema Kebijakan Merdeka Belajar, akan ada empat hal yang akan diimplementasikan, yang pertama menyangkut Ujian Nasional Berbasis Sekolah (UNBS) 2020 tidak ada lagi, jadi akan dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk menyelenggarakan sesuai dengan standar nilai yang ada disekolah, yang kedua, Ujian Nasional 2021 akan ditiadakan, dan akan digantikan dengan Asesmen kompetensi.


Selanjutnya, sistem pembelajaran menjadi satu lembar Rencana Program Pengajaran (RPP), dan yang terakhir tentang  Pelaksanaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diawali pada 01 Juli 2020.


"Tidak lama lagi kita akan menerima PPDB, hal tersebut sangat perlu kita bahas dalam rakor ini," kata Muhammad Dali, Kadisdik Kepri, Senin (24/02/2020) usai pembukaan Rakor Disdik kepri.


Dijelaskannya, PPDB tahun ini mengutamakan zonasi untuk SMA dengan rincian 50 persen zonasi, 30 persen prestasi, 5 (lima) persen perpindahan orang tua, dan 15 persen apermasi," jelasnya.


"Oleh karena itu harapan kita kepada anak-anak yang akan masuk SMA jangan khawatir terhadap daya tampung, karena Dinas Pendidikan akan membangun 4 (empat) sekolah SMA dan 1 (satu) SMK,  yakni SMAN 25 Bengkong, SMAN 26 Batam Center, SMAN 27 Batu Aji, SMAN 28 Sei Beduk, dan 1 (satu) SMK," ungkap Dali.


"Insyaallah tahun ini tidak akan ada lagi permasalahan zonasi, semua akan diterima, dan semua yang mendaftar bisa ditampung," tutupnya (egi)




Share on Social Media