Tanjungpinang

Korem 033/WP Kembali Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Juliadi | Rabu 09 Sep 2020 13:28 WIB | 2625

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri


Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos saat memberikan kata sambutan, Rabu (9/9/2020). Foto : Penrem 033


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S, Sos menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Korem 033 /WP Jalan Sei Timun Km 14 Senggarang, Kota Tanjungpinang, Kepri, Rabu (9/9/2020). 


 Danrem berpesan, agar KBT harus solid dan kokoh sesuai dengan peran masing-masing dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.


Tema Komsos ini "Aksi Nyata Bela Negara KBT di Era Kekinian”, dalam kegiatan ini juga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 


Danrem mengatakan, bahwa pentingnya di laksanakan Komsos dengan KBT, guna menyamakan persepsi dan sharing informasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.


"Komsos KBT mempunyai nilai yang sangat penting, selain sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi, juga menyamakan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” jelas Danrem.


Danrem juga menghimbau untuk tetap waspadai mewabahnya Virus Corona atau COVID-19 yang telah berdampak di seluruh dunia termasuk di Provinsi Kepri. 


"Agar tidak panik dan jaga kesehatan serta tetap waspada dan yang utama kita terus bersukur ke pada Allah SWT,” ungkap Danrem.

 

Danrem juga singgung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 agar KBT tetap netral, serta turut menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sehingga  tercipta situasi aman damai dan sejuk di wilayah Kepulauan Riau.


Hadir dalam kegiatan ini Kasi Ter Korem 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Kakesbangpol Linmas Provinsi Kepri, Ketua LVRI/Pebabri Provinsi Kepri, Para Perwira Makorem, unsur FKPPI, GM FKPPI, PNS serta tamu undangan. (r/Adi).



Share on Social Media