Batam

Manggala Agni Batam Menerjunkan Satu Regu Damkar Untuk Memadamkan Kebakaran Di Hutan Lindung

Juliadi | Sabtu 17 Mar 2018 20:32 WIB | 2587



Tim Damkar sedang memadamkan api, Sabtu (17/3/2018)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kelalaian menghidupkan api oleh  pemancing ikan di hutan lindung Sungai ladi kelurahan Tiban lama, Kecamatan Sekupang,  berakibat patal. Sehingga mengakibatkan hutan lindung Sungai Ladi ini terbakar hebat, Setelah mengerahui hal tersebut melalui via telpon Kepala Daops Batam Bapak Ihsan Abdillah, langsung mengintruksikan satu Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) menuju ke lokasi kebakaran.

Selain Tim Damkar Kota Batam, pemadam dari Badan Pengusahaan (BP) Batam ternyata tidak kalah sigap telah berada dilokasi kebakaran dan selanjutnya tim bahu membahu dalam melakukan pemadaman yang luasnya sekitar lebih kurang 1 (Satu) Hektare.

Dalam kurun waktu 3 (tiga) jam Tepatnya pada, Sabtu (17/3/2018) pukul 19.00 Wib api berhasil dipadamkan. 

Kepala Manggala Agni Daops Batam mengatakan bahwa kompaknya Tim pemadam dari tiga instansi yg berbeda ini merupakan kekuatan tersendiri untuk meminimalisir dampak kebakaran hutan dan lahan dikota batam ini.

Kota batam saat ini telah memasuki musim kemarau dan panas terik matahari disiang hari, kini telah dirasakan masyarakat dalam 2 (dua) bulan terakhir yg mengakibatkan lantai hutan dan lahan yg terdiri dari dedaunan kering sangat mudah terbakar. Pada tahun 2018 ini saja Manggala Agni KemenLHK Daops Batam sudah melakukan pemadaman sebanyak 16 kali dengan luas yg berhasil dipadamkan sekitar lebih kurang 75 Hektare. (Juliadi/Manggala Agni Kota Batam) 



Share on Social Media