Batam

Dengan XL Axiata Orderan Wakjek Lebih Mudah

| Kamis 20 Apr 2017 18:20 WIB | 2733




MATAKEPRI.COM, Batam -  Kesuksesan “angkutan umum” berbasis online seperti Grab Bike, Uber dan tentu saja Gojek atau ojek online memang membuat mata orang banyak terbuka. Pekerjaan yang dulunya dianggap pekerjaan biasa, kini menjadi pekerjaan yang banyak diminati. 

Keberhasilan layanan transportasi berbasis online tersebut juga “menyebar” hingga ke Batam. 

Sebuah transportasi berbasis online lokal  resmi diluncurkan di Batam dengan nama Wak-Jek sejak Juli 2016. 

Disebut sebagai Wak-Jek, agar akrab dengan pelanggannya. Wak, atau Bahasa populernya Bro, lebih terdengar akrab di telinga.

Dalam opersional mereka sehari-hari, Wak-Jek menggunakan aplikasi android untuk memudahkan penumpang dalam menggunakan layanan ojek online Wak-Jek. 

Dengan aplikasi android Wak-Jek, para pelanggan atau peminatnya yang ada di Pulau Batam, dapat melakukan pemesanan langsung dari smartphone android dengan sangat mudah.

Koordinator Wak-Jek, Lukman Hakim mengatakan pendirian layanan tersebut berdasarkan pengalamannya mengunjungi luar kota, termasuk negara tetangga. Di wilayah tersebut, ia menemukan kemudahan transportasi dengan memesan melalui online. 

"Belum lama ini, Wak-jek bertemu jodoh, saat mencoba layanan telekomunikasi XL. Jodoh tak lari kemana, saat aplikasi Wak-Jek terinstal, ternyata menggunakan kartu XL menjadi lebih mudah dan lancar. Tak perlu banyak waktu, aplikasi Wak-jek di handphone berkartu XL ternyata lebih cepat berakselerasi," jelasnya.

Dan hasilnya, Wak-Jek dan XL pun berkolaborasi. Tiga ratusan driver Wakjek yang tersebar di seluruh Batam mengakses aplikasi Wakjek menggunakan paket internet XL. 

"Gampang akses aplikasi, cepat terima orderan," ujar Faharudin salah satu driver Wakjek. 

Zulkarnain Yudi Area Sales Manager SME PT XL Axiata Tbk wilayah Kepri, mengatakan bahwa dengan jaringan 4G XL yang sudah menyelimuti kota Batam akan semakin memudahkan driver Wak-Jek untuk menerima orderan dari customer. Kita siap mendukung  Batam menuju Smart City. (*)




Share on Social Media