Batam

Ribuan Calon Anggota Kepolisian di Polda Kepri Tandatangani Fakta Integritas

| Senin 17 Apr 2017 21:06 WIB | 1524




MATAKEPRI.COM, Batam - Ribuan calon anggota kepolisian dengan tingkatan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri pada tahun 2017, melakukan penandatanganan Pakta Integritas yang di gelar di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam pada Senin (17/4/2017).

Kegiatan ini berlangsung pukul 09:30 WIB yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs.Sam Budigusdian, MH, dan Wakapolda Kepri Irwasda Polda Kepri, beserta para pejabat Utama Polda Kepri.

Pada kesempatan tersebut, sekitar 1.349 peserta pada penerimaan Polri  TA.2017 diantaranya, Taruna Akpol 59 peserta dengan rincian 58 pria dan 1 orang wanita, Bintara Polri 1.199 peserta dengan rincian 1012 pria dan 187 wanita, Bintara Musik Nihil, Tamtama Polri  91 peserta dengan rincian 91 pria.

Dalam sambutannya, Kapolda memyampaikan pada tahun 2017 Polri kembali memberi kesempatan bagi pendidikan pembentukan sekolah, khususnya dalam menyiapkan bibit-bibit unggul penerus tongkat estafet kepolisian untuk menjadi anggota Polri yang Berkualitas, Profesional, danTerpercaya.

Hal yang menjadi perhatian Kapolda bagi seluruh anggota Polri/PNS dan panitia Polda Kepri mendukung terselenggaranya Rekrutmen Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri TA. 2017 ini secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. 

Bagi orangtua/ wali calon untuk menghindari segala bentuk KKN serta menerapkan standar Bersih, Obyektif, Transparan, Akuntabel dan kualitas baik (BOTAK), sehingga terwujudnya hasil Rekrut yang Clear and Clean. 

Polri menekankan kepada calon peserta dialarang menggunakan sponsorship/koneksi kepada panitia dan pejabat Polri apabila kedapatan akan didiskualifikasi. (uul)



Share on Social Media