News

Polisi Dubai Berpatroli Pakai Motor Terbang

| Selasa 12 Jun 2018 15:01 WIB | 3684



( istimewa )


Matakepri.com - Polisi Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi polisi pertama yang menggunakan kendaraan super canggih dan mahal untuk berpatroli. Sebelumnya mereka menggunakan mobil patroli Lamborghini, robot yang mengemudi sendiri dan personel android

Selain tiga fasilitas tersebut, Polisi Dubai juga akan dimanjakan dengan motor terbang yang disebut Scorpion. Motor terbang ini dirancang oleh perusahaan teknologi Rusia Hoversurf, 

Tidak seperti motor pada umumnya, motor buatan Rusia ini mengandalkan empat baling-baling untuk tetap berada di udara. 

Kecepatan motor terbang ini mencapai 64 kilometer per jam dan waktu tempuh 25 menit, dengan satu jok motor, yang bisa mengangkut bobot hingga 272 kilogram, dan juga bisa beroperasi secara mandiri.

Setelah tampil di acara teknologi awal tahun ini, Kepolisian Dubai memutuskan untuk menambahkan kendaraan tersebut ke daftar perangkat mutakhir mereka.

Menurut laman Facebook CEO Hoversurf Alexander Atamanov, perusahaan itu telah menandatangani nota kesepahaman dengan Polisi Dubai dan telah diundang untuk membuka produksi kendaraan massal di Dubai.

Diresmikan di acara Gitex Technology Dubai, Scorpion dipresentasikan bersamaan dengan konsep sepeda motor listrik baru oleh perusahaan Jepang Mikasa. ( *** )

Sumber : Merdeka.com




Share on Social Media