Lingga

Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf Ramaikan Pembukaan STQ ke-VII Lingga

| Senin 20 Mar 2017 22:05 WIB | 2131



pawai ta'aruf mewarnai pembukaan STQ kabupaten Lingga


MATAKEPRI.COM, LINGGA - Ribuan peserta dan masyarakat dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke VII tingkat kabupaten Lingga tahun 2017, terlihat tumpah ruah menyemarakan Pawai Ta'aruf dalam kondisi hujan yang dibuka secara oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga bersama jajarannya. 

"Kegiatan pawai ta'aruf ini selalu mewarnai even STQ tingkat Kabupaten ini. Dan hal ini merupakan wujud dari pengenalan budaya tempatan,"kata Wakil Bupati Lingga, M Nizar S.Sos saat pelepasan peserta pawai, Senin (20/3/2017) pagi. 

Ia pun berharap pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten ini bisa berjalan lancar. "Semoga saja kegiatan ini bisa berdampak perekonomian masyarakat melalui bazaar makanan, minuman hingga perlengkapan selama pelaksanan STQ," jelasnya. 

Pada momen tersebut, Kecamatan Lingga diketahui paling banyak mengirimkan peserta. Yakni 1.346 peserta pawai dengan 25 peserta STQ, dan13 official.

Pelaksanaan STQ Ke VII ini direncanakan berlangsung hingga 25 Maret mendatang. Dan direncanakan Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan hadir pada pembukaan STQ tersebut.(*/brn)




Share on Social Media