Batam

Waspada, Ketinggian Gelombang di Natuna dan Anambas Capai 4 Meter

| Rabu 15 Feb 2017 14:36 WIB | 1328



ilustrasi gelombang tinggi


MATAKEPRI.COM, Batam - Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Bandara Hang Nadim Batam mengeluarkan peringatan berbahaya untuk pengguna jasa pelayaran hingga akhir bulan Februari 2017.

Hal ini disebabkan ketinggian ombak di sekitar wilayah Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Natuna dan Anambas terbilang sangat berbahaya untuk diayari oleh kpal-kapal berukuran kecil dan sedang.

"Untuk di perairan Natuna dan Anambas, Ketinggian Gelombang mencapai 3,5 meter hingga 4 meter. Sedangkan untuk wilayah perairan Batam dan Bintan mencapai 0,5 meter hingga 1,5 meter," kata Phillip Mustamu, Kepala BMKG Bandara Hang Nadim Batam saat dihubungi Matakepri.com, Rabu(15/2/2017) siang.

Ia juga mengatakan, selain ketinggian gelombang di beberapa wilayah di Kepri potensial terjadinya angin puting beliung juga diprediksi bakal terjadi.

"Potensial puting beliung juga diprediksi bakal terjadi. Meski demikian, pontensinya masih sangat kecil," terang Phillip lagi.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada pengguna jasa pelayaran untuk berhati-hati saat beraktivitas di laut.

"Kami himbau masyarakat untuk berhati-hati untuk beraktivitas di laut. Jikapun terpaksa harus melaut, kami sarakan untuk berkoordinasi dengan petugas terkait dan melengkapi diri dengan alat keselamatan," terangnya. (*/Putri)




Share on Social Media