Batam, News, Politik

Besok, KPU Batam Akan Memulai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Egi | Jumat 01 Mar 2024 15:03 WIB | 988

Politisi
KPU
Pemilu


Kantor KPU Kota Batam (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam akan memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat Kota Batam pada Sabtu (02/03/2024). 


"Kami akan memulai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat Kota Batam besok, rencananya akan kami fokuskan di Hotel Swissbell Harbour Bay," kata Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kota Batam Adri Wislawawan, Jumat (01/03/2024), pagi. 


Adri menyampaikan bahwa hal tersebut sesuai dengan Surat Dinas KPU RI Nomor 412 Tanggal 28 Februari 2024, dimana rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten/Kota dapat dilaksanakan sejak diterimanya rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kecamatan dari PPK.


"Per hari ini sudah 9 kecamatan telah menyelesaikan rekapitulasi hasil dari seluruh TPS pada kelurahan di wilayahnya, 2 diantaranya sedang pencermatan sebelum ditetapkan dan 7 lainnya telah mengembalikan logistik pemilu ke KPU Kota Batam. Sementara 3 Kecamatan lainnya masih sedang proses rekapitulasi dan kami perkirakan besok sudah selesai, karena tadi malam 3 kecamatan tersebut sudah mencapai rata-rata 87%", tuturnya.


Peserta Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kota Batam tersebut akan dihadiri oleh para saksi peserta Pemilu 2024 yang dimandatkan secara tertulis oleh masing-masing peserta pemilu, Bawaslu Kota Batam dan PPK se Kota Batam. Kemudian juga dapat dihadiri oleh pemantau pemilu terdaftar, instansi terkait dan pewarta dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan.


Selain itu, KPU Kota Batam juga menayangkan keseluruhan proses rapat pleno tersebut secara live streaming di kanal media sosial resmi KPU Kota Batam, sehingga masyarakat dapat menyaksikan keseluruhan proses rapat pleno tersebut secara terbuka.


"Harapan kami tentunya rapat pleno terbuka tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai ketentuan, serta kami mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Kota Batam untuk kesuksesan rapat pleno terbuka tersebut" tutupnya.(***)


Redaktur: ZB



Share on Social Media