Batam, News, Politik

Sang Orator Aksi Bela Rempang Jilid 2 Coblos Calon Presiden Untuk Perubahan

Egi | Rabu 14 Feb 2024 20:22 WIB | 434

Presiden RI/Wakil Presiden RI
Politisi
Pilkada/Pemilu
Bawaslu
KPU


Bang Long yang ditahan di Rutan Batam jalani pencoblosan di TPS 905 (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Datok Iswandi bin M. Yakub alias Bang Long dikenal dengan sapaan Awie melaksanakan pencoblosan suara untuk menggunakan hak pilih di Rutan Kelas II A Batam, Rabu (14/2/2024).


Dengan menggunakan seragam tahanan Rutan Batam, Bang Long dan kawan-kawan tahanan lainnya tampak menyerahkan formulir pendaftaran ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).


"Mudahan-mudahan yang saya pilih untuk Presiden dan Wakil Presiden untuk perubahan yang berguna untuk kepentingan rakyat," ujar Bang Long.


Bang Long menuturkan, terkait soal tuntutan 6 bulan oleh Jaksa Penuntut UmumĀ  (JPU) terkait melakukan orasi di depan kantor BP Batam yang menolak rencana penggusuran warga Rempang untuk proyek Rempang Eco City hingga ditangkap polisi enggan berkomentar banyak.


"Saya fokus pencoblosan dulu ya untuk Presiden dan Wakil Presiden," pungkasnya.


Kepala Rutan Batam, Faizal G Putra mengatakan, di Rutan Batam ada 2 TPS yaitu TPS 904 dan TPS 905 yang disediakan untuk masyarakat Kota Batam yang sedang menjalani masa tahanan.


"Ada 2 TPS disini, dari pagi hingga malam penghitungan surat suara semuanya berjalan dengan aman dan lancar," ujar Putra.


Lanjutnya, dari 2 TPS ini, para tahanan yang memilih sebanyak 391 orang." Sekarang ini kita masih menunggu hasil pemilihan yang telah dilaksanakan," imbuhnya. (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media