Batam, News, Kepri

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Wakapolri Gelar Baksos di Batam

Egi | Jumat 02 Feb 2024 20:44 WIB | 473

Ormas/LSM/Paguyuban/Komunitas
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Kejari Batam/Kejati/PN
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Imigrasi
Bea Cukai
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
AD/AL/AU
BP Batam
TNI/Polri


Wakapolri didampingi Kapolda Kepri melihat langsung pelaksanaan donor darah (foto:Egi)


Matakepri.com Batam - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat Kota Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (2/2/2024).


Kegiatan ini merupakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri dengan menyerahkan sejumlah bantuan sosial berupa kursi roda, alat bantu dengar, penanggulangan stunting, katarak, hingga khitanan massal.




Dalam sambutannya, Wakapolri menyampaikan melalui kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polda Kepri dalam menjalankan program Kapolri dengan tujuan untuk menjadi sistem pendingin (cooling system) penyelenggaraan Pemilu 2024.


"Bisa dilihat antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Begitu ramenya yang hadir dalam kegiatan ini," ujar Komjen Pol Agus.


Lanjutnya, mudah-mudahan dengan adanya kerjasama setiap pimpinan daerah ini bisa menyelesaikan setiap permasalahan di Kepri.


"Dengan adanya kerjasama TNI-Polri, Gubernur, Walikota dan semua organisasi di Kepri, semua permasalahan setiap daerah bisa teratasi. Karena mereka adalah wakil negara di daerah yang siap melayani masyarakat," ungkapnya.




Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin menyampaikan selain melaksanakan bakti sosial, pihaknya juga melaksanakan bakti kesehatan berupa pemberian pelayanan kesehatan kepada 10 ribu pasien.


Adapun pelayanan yang dihadirkan yaitu dokter umum, dokter gigi, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis jantung, dokter spesialis THT, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis mata, dokter spesialis bedah dokter spesialis saraf, dan dokter spesialis jiwa.


"Kita juga melakukan medikal cek up terhadap anak-anak SMA yang berminat ikuti seleksi polisi dan juga ada pelaksanaan khitanan massal," ujar Asep.(Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media