Tanjungpinang

Kerjasama Dengan BUMN, PWI Kepri Gelar UKW Gratis

Juliadi | Rabu 24 Jan 2024 20:06 WIB | 732

BUMN/BUMD/BUMDES
Jurnalis
Wartawan


rapat pembentukan panitia UKW Provinsi Kepri, di kantor Sekretariat PWI Kepri, Rabu (24/1/2024)


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Dalam meningkatkan kompetensi wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar uji kompetensi wartawan (UKW) di seluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Di Kepri, UKW dengan kelompok mata uji Muda, Madya, dan Utama tersebut rencananya akan digelar pada bulan Maret 2024, mendatang.


"UKW ini gratis. Artinya, peserta tak dibebankan biaya," ungkap Andi, usai memimpin rapat pembentukan panitia UKW Provinsi Kepri, di kantor Sekretariat PWI Kepri, Kompleks Central Kencana Nomor 20, Batu 10, Tanjungpinang, Rabu (24/1/2024) siang. 


Dalam rapat, Muhammad Rakhmat, Wakil Ketua Bidang Pendidikan ditunjuk sebagai Ketua Panitia. Pendaftaran mulai dibuka hingga satu minggu ke depan. Calon peserta dapat  menghubungi Ketua Panitia di nomor handphone 082283505594. Atau mengirimkan melalui e-mail [email protected]


Dikatakan Andi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, memandang UKW tersebut salah satu upaya membentuk wartawan yang profesional. 


“Maka kami mengajak teman-teman untuk memanfaatkan kesempatan emas ini,” ucap Andi.(***)


Redaktur : ZB



Share on Social Media