Batam, News

Pabrik Rokok Merek Commissioner Menthol Milik PT Makmur Tembakau Internasional Hangus Terbakar

Egi | Senin 04 Dec 2023 20:29 WIB | 854

Kawasan Industri
Pengusaha
Perusahaan
Kebakaran


Kardus rokok merek Commissioner Menthol yang berada di depan gudang PT MTI (foto;egi)


Matakepri.co.id Batam -- Kebakaran melanda bangunan pabrik rokok milik PT Makmur Tembakau Internasional yang berada di Komplek Union Industrial park, Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau. 


Pabrik hasil tembakau yang memproduksi rokok luar bermerek Commissioner Menthol ini hangus terbakar pada Senin (4/12/2023) siang.


Selain pabrik hasil tembakau ini, si jago merah juga menghanguskan gudang lainnya yaitu PT Arita Prima, PT Surya Tanjung Jaya, PT Tuah Bumi Berkah Indonesia, dan PT Garuda Kita. 




Pantauan dilapangan, 8 unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi untuk memadamkan api yang diperkirakan masih hidup di dalam pergudangan. 


Asap tebal masih tampak keluar dari dalam bangunan yang mengalami kebakaran. Diantaranya, di PT Makmur Tembakau Internasional. 


"Gudang yang asapnya masih banyak itu isinya tembakau rokok," ujar salah satu petugas pemadam kebakaran dilokasi. 


Lanjutnya, asap tampak masih keluar karena api berkemungkinan berada dibawah tumpukan tembakau. 




"Kemungkinan api masih ada di dalam gudang ini, karena asap masih banyak yang keluar, dan api mungkin masih berada dibawah tumpukan tembakau rokok," bebernya. 


"Kalau dipadamkan dengan air mungkin asap masih keluar, kalau kita lakukan pengerukan tumpukan tembakau rokok ini mungkin api yang dibawah bisa dipadamkan," sambungnya. 


Hingga berita ini dipublikasikan, asap kebakaran masih banyak keluar disetiap pergudangan Union Industrial Park (egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media