Anambas

Peringatan Hari Pahlawan, Kapolres Kepulauan Anambas Ikuti Ziarah dan Tabur Bunga

Juliadi | Sabtu 11 Nov 2023 18:41 WIB | 1488

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Bupati/Wakil Bupati
HUT/Hari Jadi


Upacara tabur bunga diperingatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11/2023)


MATAKEPRI.COM, KEPULAUAN ANAMBAS -- Peringatan Hari Pahlawan tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa para pahlawannya. Sempena hari pahlawan ke-78.


Maka dari itu, Kapolres Kepulauan Anambas mengikuti pelaksanaan ziarah dan upacara tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan di Pelabuhan Pemda, Jumat (10/11/2023).



Dalam rangkaian upacara tabur bunga tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghargaan dan penghormatan, kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa.



Tabur Bunga ini dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra didampingi  Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K; Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Ibni Jauhari, S.E; Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung: Danlanudal Palmatak Diwakili, Lettu Laut (T) Bambang Issac; Asisten I Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar, Asisten II Kabupaten Kepulauan Anambas, Akhmarruzaman; Kacabjari Kepulauan Anambas diwakili, Ridha Hendra, S.H,dan para Pejabat utama Polres Kepulauan Anambas.



Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan, bahwa tujuan ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. 


“Ziarah dan tabur bunga ini sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kita kepada para pahlawan," ungkapnya. 


"Dengan jasa para pahlawan, sekarang kita dapat menikmati hasil perjuangannya,” ucapnya.


Ditambahkannya, untuk itu harus selalu menanambahkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi para generasi penerus bangsa. 


“Selanjutnya tugas kita bersama untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Tanamkan nilai juang dan kerja keras bersama untuk pembangunan kedepannya," tambahnya.



Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra juga mengimbau untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal untuk diimplementasikan. 


“sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air dan rela berkorban bisa menjadi sumber motivasi untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu mewujudkan tujuan yang ingin dicapai untuk kemajuan bersama”, tutupnya. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media