Batam

Sat Lantas Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi

Juliadi | Kamis 31 Aug 2023 13:22 WIB | 440

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Satlantas
TNI/Polri


Personil Sat Lantas Polresta Barelang merazia salah satu kendaraan pemuda, Rabu (30/8/2023) malam.


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mengantisipasi adanya balap liar dan knalpot brong, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Barelang melaksanakan patroli cipta kondisi Rabu malam (30/8/2023).  


Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Cut Putri Amelia Sari, S I.K., M.H menyampaikan, bahwa patroli cipta kondisi antisipasi balap liar dan knalpot brong ini dilaksanakan di 6 titik yakni Simpang Kara, Simpang Frengki, Jalan mitra 10, Simpang helm, Masjid Raya dan Engku Hamidah. 


"Patroli ini dalam rangka memelihara kemanan dan ketertiban masyarakata Kota Batam," ungkap Cut Putri, Kamis (31/8/2023). 


Lanjut dikatakan Cut Putri, kegiatan ini juga salah satu bentuk upaya dari Sat Lantas Polresta Barelang dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Batam. 


"Aksi balap liar ini sudah sangat membuat resah warga Kota Batam sehingga perlu di lakukan tindakan tegas dan penertiban," ujar Cut Putri. 

  

Menurutnya, dalam kegiatan antisipasi balap liar ini ada beberapa kendaraan roda dua yang di aman kan karena terdapat beberapa pelanggaran dan menggunakan knalpot brong yang disinyalir berpotensi akan terjadinya aksi balap liar.


Cut Putri menghimbau kepada masyarakat Kota Batam agar lebih tertib dalam berkendara dan untuk mencegah aksi balap liar dan trek-trekan yang sering di lakukan oleh anak-anak remaja.


"Sangat diperlukan juga peran aktif dari orang tua," tutup Cut Putri. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media