Batam, News, Kepri

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Brimob Polda Kepri Gencar Lakukan Patroli

Egi | Senin 21 Aug 2023 17:31 WIB | 399

Polda Kepri
Banjir/Bencana alam
Brimob Polda Kepri


Unit SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Unit SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri melakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus memberikan transfer informasi dan edukasi kepada masyarakat (transformer). 


Sebagaimana kita ketahui beberapa hari ini cuaca di Batam cukup ekstrem. Maka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita laksanakan patroli ke daerah yang rawan banjir, Senin (21/8/2023).

 


Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri Muhammad Faishal Aris melalui Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kepri Kompol Darmin mengatakan, hal itu dilakukan untuk antisipasi terjadinya banjir serta dampak dari bencana tersebut.


"Patroli ini dilaksanakan agar masyarakat bisa mengantisipasi terjadinya banjir, sehingga masyakarat lebih memahami terhadap situasi yang akan dihadapi. Apalagi saat ini cuaca di Batam cukup ekstrem," ujar Darmin. 




Untuk itu, kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat mengakibatkan penyumbatan air yang akan mengakibatkan banjir.


"Kita meminta kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya. Karena, kalau tidak kita atasi dari sekarang dan terjadi penyumbatan, dampaknya atau resikonya akan kita sendiri yang merasakan," ungkapnya. 


Terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi secara aktif dalam mitigasi bencana.(egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media