Batam

Disbudpar Kota Batam Dukung Tour de Batam, Iven Kedua Meta Sport

Juliadi | Senin 14 Aug 2023 14:45 WIB | 484

Wisman
Pariwisata


Kadisbudpar Kota Batam foto bersama bersama Meta Sport, Direktur Resort Group Kanit Turjawali dan undangan lainnya, Seni


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pemerintah Kota Batam (Pemko) mendukung iven tour de Batam berskala internasional yang diselenggarakan Meta Sport bekerjasama dengan Nongsa Points and Marina serta Turi Beach yang akan digelar pada Jumat-Minggu (22-24/9/2023) mendatang. 


Dalam sambutan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan, Pemko Batam khusus Disbudpar Kota Batam sangat mendukung iven ini. 


Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, Senin (14/8/2023). Foto: Adi


"Pemko Batam sangat mendukung iven ini, iven pertama kali di Batam ini merupakan kualifikasi untuk kejuaraan dunia UCI Gran Fondo World Series," ungkap Ardi, Senin (14/8/2023) saat gelar press conference bersama sejumlah awak media di Nongas Point Marina. 


Dikatakan Ardi juga, iven ini juga akan menarik daya tarik wisatawan mancanegara (Wisman) maupun Wisatawan Domestik. 


Menurut,  Ardi Tour de Batam merupakan iven kedua yang digelar Meta Sport setelah iven Batam Triathlon 2023 beberapa waktu lalu. 


"Kami akan mengadakan iven-iven seperti ini setiap tahun," pungkas Ardi. 


Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Meta Sport selaku penyelenggara Tour de Batam, Natalie Marquet, menyampaikan, iven ini Meta Sport menargetkan 1.000 peserta.


Meta Sport selaku penyelenggara Tour de Batam, senin (14/8/2023). Foto:  Adi


"Hari ini sudah 650 peserta yang mendaftar, para  peserta akan senang rute dan tantangan baru," ujar Natalie. 


"Ivent memberi dampak untuk kunjungan wisman maupun wisatawan Domestik hingga ekonomi USD 1,2 juta," ungkap Natalie. 


Lanjut dikatakan Natalie, kategori Tour de Batam yakni Individual Time Trial dengan jarak 15 kilometer, Gran Fondo Century dengan jarak 104 kilometer, dan Gran Fondo Discovery jarak 52 kilometer.


"Ketiga kategori ini berlangsung di Palm Spring Beach," ucap Natalie. 



"kategori Gran Fondo Classic dengan jarak 149 kilometer untuk laki-laki dan 129 kilometer untuk perempuan dan kategori Gran Fondo Century jarak 82 kilometer yang start dari Palm Spring Beach dan finis di Jembatan Barelang," tambah Natalie. 


Natalie juga mengatakan, iven ini merupakan kualifikasi untuk kejuaraan dunia UCI Gran Fondo World Series. 


Ditambahkan Direktur Resort Group, Gerald Andrew Hendrick, iven ini mendatangkan wisman dan akan berdampak pada ekonomi Batam.


Menurutnya, iven ini juga meningkatkan kunjungan Wisman maupun wisatawan Domestik. 


Untuk pengamaman jalannya lalulintas, Kasat Lantas Polresta Barelang, Komisaris polisi (Kompol) Cut Putri Amelia Sari, S.I.K melalui Kanit Turjawali Polresta Barelang, Iptu Yelvis Oktaviano, S.H., M.H, untuk lancarnya iven ini pihak Sat Lantas Polresta Barelang akan menurunkan personilnya.


"Untuk berapa jumlah personil yang akan diturunkan, kami akan berkoordinasi bersama pimpinan (Kompol Cut Putri Amelia Sari)," tutup Yelvis. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media