International, Olahraga, Soccer

Timnas Indonesia U22 Maju ke Final SEA games 2023 Usai Kalahkan Vietnam

Juliadi | Sabtu 13 May 2023 20:00 WIB | 565

Futsal/Sepak Bola


Kemenangan Timnas Indonesia U22 setelah menaklukkan Timnas Vietnam U22 skor 3-2, Sabtu (13/5/2023). Foto: Streaming RCTI


MATAKEPRI.COM, PHNOM PENH -- Tim nasional (Timnas) Indonesia U22 berhasil maju ke Final SEA games 2023 setelah menaklukkan Timnas Vietnam U22  3-2 yang berlangsung di National Olympic Stadium, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB tadi. 


Melalui siaran streaming RCTI, dalam babak pertama Timnas Indonesia U22 sempat imbang dengan skor 1-1 dibabak pertama. 


Indonesia langsung membuka keunggulan lewat skema lemparan jauh Pratama Arhan pada menit ke-10. Komang Teguh Trisnanda yang bergerak dari belakang menyambutnya dengan sundulan keras. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.



Satu menit berselang, Nguyen Van Tung kembali mendapat peluang dan kali ini sukses dimaksimalkan menjadi gol. Menerima umpan Nguyen Duc Phu, pemain berusia 21 tahun itu mampu melepaskan sundulan yang tak bisa dibendung kiper Ernando Ari. Skor imbang 1-1.


Dibabak kedua menit ke-61 Timnas Indonesia U22 kembali berhasil mencetak gol cepat di awal babak kedua dari lemparan jauh Pratama Arhan, bola berhasil ditepis oleh kiper Vietnam. Bola tepisan itu jatuh di kaki Marselino Ferdinan, dan sang gelandang melepaskan tembakan mendatar yang mengenai kaki Muhammad Ferrari dan bola masuk ke gawang Vietnam. Indonesia kembali unggul 2-1.


Namun tidak lama berselang, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Arhan mendapatkan kartu kuning kedua akibat membuat pelanggaran yang ceroboh sehingga Indonesia harus bermain dengan 10 pemain.


Di menit ke-78 gawang Indonesia kembali bobol. Bagas Kaffa yang mencoba untuk membuang bola umpan silang Vietnam, namun bola malah masuk ke gawang Indonesia. Skor kembali imbang 2-2.


Diwaktu tambahan, melalui skema serangan balik, Muhammad Taufany melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang gagal dihalau kiper Vietnam. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Indonesia.


Hingga Pluit panjang oleh wasit tetap mempertahankan skor 3-2. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media