Batam, Kesehatan

Tanggung Jaminan Sosial Masyarakat, Rudi Serahkan Asuransi Bagi Nelayan

Juliadi | Selasa 21 Mar 2023 14:04 WIB | 862

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
BPJS Kesehatan/Keternagakerjaa
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Kesehatan
BP Batam


Wali Kota/Kepala BP Batam, H. Muhammad Rudi menyerahkan bantuan asuransi kepada nelayan, Selasa (21/3/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi kembali menyerahkan asuransi bagi nelayan Kota Batam, bertempat di Dataran Engkuputri, untuk  nelayan wilayah Kecamatan Nongsa, Seibeduk, Lubukbaja, Batam Kota serta Bengkong dengan total penerima sebanyak 691 nelayan, Selasa (21/3/2023).


“Asuransi yang bapak ibu terima ini, dari Maret hingga Desember sudah kami bayar semua,” kata Rudi.


Se-Kota Batam, total nelayan kecil penerima bantuan iuran asuransi BPJS Ketenagakerjaan tahun 2023 mencapai 1.944 nelayan.


Rudi mendoakan para nelayan tetap sehat dan diberi kemudahan dalam mencari rejeki. Ia menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada para nelayan.


“Asuransi ini adalah usaha manusia, usaha saya sebagai kepala daerah untuk menjaga bapak ibu. Saya tak berharap musibah menimpa bapak ibu,” harap dia.


Rudi memastikan dirinya semaksimal mungkin terus memperhatikan masyarakat. Maka ia berharap dukungan dan doa semua pihak agar pembangunan lancar dan Batam semakin maju.


“Doakan, supaya saya tetap sehat. Membangun Kota Batam, bisa mencari pendapatan daerah sehingga asuransi bapak ibu aman-aman saja,” ucap dia sembari disambut tepuk tangan para nelayan.


Selain dengan BPJS Ketenagakerjaan, Rudi juga menyampaikan pihaknya telah menandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan bahwa seluruh masyarakat miskin Kota Batam sudah bisa berobat ke Puskesmas maupun rumah sakit rujukan bagi yang sudah mendaftar.


“Bagi yang belum daftar, segera daftar. Jangan tunggu sakit. Berobat saja, semua dibayar Pemko Batam, sudah saya tandatangani,” ungkap dia.


Ia mengajak semua pihak untuk selau kompak. Karena, kata dia, kolektivitas merupakan kunci suksesnya pembangunan.


“Saya titip kepada kita semua, kompak selalu. Kita bangun, Kota Batam yang kita cintai,” pungkasnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media