Batam

40 Personil Polda Kepri dan Jajaran Polres/ta Dimutasi

Juliadi | Jumat 27 Jan 2023 11:47 WIB | 801

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Plh Kabid Humas Polda Kepri AKBP Surya Iswandar, SH. (Foto: Dokumentasi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali memperbarui 40 personel Polda Kepri dan jajaran Polres/ta, hal tersebut disampaikan oleh Plh Kabid Humas Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Surya Iswandar, SH, kepada mataKepri.com, Kamis (26/1/2023).


"Dari 40 personel diantaranya 39 perwira dan 1 bintara," ucapnya.


Lanjut dikatakan, alih tugas jabatan dan mutasi, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor : STR/24/I/KEP./2023 tanggal 24 Januari 2023 tentang alih tugas jabatan dan mutasi personel Polda Kepri dan Polres jajaran Polda Kepri. 


“Surat Telegram Mutasi tersebut langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni S. Utomo, SH, SIK., MH yang mengatasnamakan Kapolda Kepri," ungkap Surya.


Dijelaskannya, beberapa daftar Pejabat Polda Kepri yang alih tugas jabatan AKBP Arifin Sihombing, S.Sos, M.Sc yang sebelumnya jabatan Kayanma Polda Kepri akan dimutasikan sebagai Kasubdit 2 Ditintelkam Polda Kepri.


“Jabatan Kayanma Polda Kepri akan ditarik oleh AKBP Syahrial, SE yang sebelumnya mengajukan sebagai Kasubbidtekkom Bid TIK Polda Kepri,” jelas Surya.


Dikatakannya, AKBP Apri Fajar Hermanto, SIK yang sebelumnya menjabat Koorspiripim Polda Kepri akan dimutasikan sebagai Kasubditpatroliairud Ditpolairud Polda Kepri.


"Koorspripim Polda Kepri akan dijabat oleh Kompol R Moch Dwi Ramadhanto, SH, SIK., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditpatrolirud Ditpolairud Polda Kepri," tutur Surya.

 

Beralih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk pembinaan karier Personil serta penempatannya juga sesuai dengan Kompetensi tiap-tiap personel. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media