Batam, News, Kepri

Kapal Bakamla RI dengan Kapal Japan Coast Guard Gelar Latihan Bersama

Egi | Kamis 03 Feb 2022 17:49 WIB | 930

Bakamla RI


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Jepang Mr Hanzawa Yu kunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Sekupang, Kota Batam pada Kamis (3/2/2022) siang.


Kunjungan Mr Hanzawa Yu yang disambut langsung oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto dimaksudkan untuk memperkenalkan diri dan bersilaturahmi sebagai utusan dari Kedutaan Besar Jepang. 


"Maksud dan tujuannya untuk melihat rangkaian latihan bersama kapal Bakamla RI dengan kapal Japan Coast Guard yang berlangsung di perairan Utara Nongsa Pulau Bintan, Batam," ujar Hadi.


Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksamana Pertama TNI Hadi Pranoto juga apresiasi atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik antara Bakamla RI dan Japan Coast Guard dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). 


"Saat ini kita akan selenggarakan latihan bersama antara kapal Bakamla KN Pulau Dana-323 dan kapal Japan Coast Guard Echigo PLH 08," bebernya.


Laksma Bakamla Hadi Pranoto juga menjelaskan tentang tugas dan fungsi Bakamla RI di Zona Maritim Barat.


"Kita juga menunjukkan unsur kapal patroli yang ada di wilayah Zona Maritim Barat serta kemampuan deteksi yang dimiliki SPKKL dalam monitoring pengawasan maritim," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media