Nasional

Pakai Bikini di Jalan, Dinar Candy Diamankan Polres Metro Jakarta Selatan

Juliadi | Kamis 05 Aug 2021 22:37 WIB | 1529

Polres/Ta dan Polsek
Polda


Dinar Candy. (foto : screenshot)


MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Aksi nekat yang dilakukan selebriti Dinar Candy yang memakai bikini di pinggir jalan memprotes perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) langsung ditanggapi oleh Kepolisian Resor (Polres) Metro Jaya Jakarta Selatan.


Dan pihak Polres Metro Jakarta Selatan sudah memanggil Dinar Candy untuk menjalani pemeriksaan dan dimintai klarifikasi.


Dalam tayangan yang disiarkan salah satu Televisi swasta, KompasTv, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yusri Yunus dalam konferensi pers pada Kamis (5/8/2021), mengatakan pihak kepolisian sudah mengamankan Dinar Candy pada Rabu malam.


Dinar Candy dimintai keterangan oleh penyidik dari Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai klarifikasi terkait aksinya tersebut.


"Kita sudah amankan yang bersangkutan, kemudian kita ambil keterangan untuk bisa mempertanggungjawabkan tentang video yang viral di media sosial," ujar Yusri.


Lanjut dikatakan Yusri, pihaknya masih melakukan pemeriksaan pada Dinar Candy,  untuk mengetahui motif yang melatarbelakangi aksi tersebut.


Selain Dinar Candy, dikatakan Yusri, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah saksi dalam peristiwa ini, salah satunya adik Dinar Candy yang merangkap sebagai asistennya.


Menurut Yusri, bahwa adiknya yang merekam aksi Dinar Candy yang nekat memakai bikini di pinggir jalan atas perintah dari Dinar Candy sendiri.


Lanjut dikatakan, barang bukti yang ikut diamankan dua unit ponsel yang digunakan untuk merekam aksi Dinar Candy.


Yusri menyebut pihaknya akan melakukan gelar perkara pada Kamis sore untuk menemukan kemungkinan adanya unsur-unsur pornografi dan Undang-undang (UU) Informasi Teknologi Elektronik (ITE).



Share on Social Media