Batam, News, Kepri

Ramadhan Penuh Berkah, Bank BRI Berbagi Kebahagiaan Bersama Jurnalis dan Masyarakat

Egi | Senin 10 May 2021 04:16 WIB | 1644

Jurnalis
BANK


Penyerahan secara simbolis oleh Kacab BRI Batam Center, I Wayan Mestera kepada perwakilan jurnalis Batam (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bank BRI wilayah Pekanbaru dan Batam Center berbagi bersama dengan jurnalis dan masyarakat umum di bulan ramadhan 1442 H.


Beragam cara dilakukan BRI dalam memaknai keistimewaan bulan ramadhan 1442 H, antara lain melalui kegiatan-kegiatan positif seperti penyaluran bantuan kepada jurnalis dan masyarakat sebagai bentuk dari tanggungjawab sosial perusahaan.


 
Pembangunan citra positif perseroan di BRI semakin berkembang, Bank BRI selalu intens membangun komunikasi positif dan berkelanjutan dengan pewarta media lokal dan masyarakat.





Salah satunya adalah dengan penyaluran bantuan kepada jurnalis dan masyarakat umum yang tersebar di beberapa wilayah Kanwil BRI Pekanbaru yakni Riau dan Kepulauan Riau.


Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan BRI kepada masyarakat khususnya bagi rekanan media lokal. Setiap bingkisan lebaran penyaluran dilakukan oleh Kantor Wilayah BRI dengan total bantuan yang disalurkan tercatat mencapai Rp 50 juta. 



Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Mochammad Suratin secara langsung menyerahkan bantuan kepada jurnalis yakni Edhar Darlis selaku Wakil Ketua PWI Provinsi Riau dan masyarakat umum mengungkapkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.



"Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat mempererat hubungan sinergis Kantor Wilayah BRI dengan masyarakat dan rekanan media serta memperkuat informasi - informasi positif perseroan kepada publik," ujar Suratin pada Minggu (9/5/2021) siang.



Sementara itu, untuk Kantor Cabang (Kanca) BRI Batam Center, menyalurkan bantuan paket sembako kepada Panti Werdha Annisa Ummul Khairat dan Panti Werdha Yayasan True Love. Masing-masing senilai Rp 20 juta.


Pemimpin Kanca BRI Batam Center, I Wayan Mestera yang didampingi oleh Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM), Tony Purwantoro mengungkapkan, penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan Kantor Wilayah BRI di 18 wilayah di Indonesia yang secara keseluruhan, total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai Rp 5 miliar.



"Dalam paket sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, dan sembako lainnya. Tentunya tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa," ujar I Wayan saat press release.


Dia juga berharap dengan bantuan yang telah disalurkan, dapat meringankan beban masyarakat, terutama warga penghuni Panti Werdha Annisa Ummul Khairat dan Panti Werdha Yayasan True Love tersebut.


Dalam pelaksanaanya, bantuan tersebut  diserahkan langsung oleh BRI ke jurnalis dan masyarakat umum dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa, (egi)



Share on Social Media