Batam, News, Olahraga, Kepri

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Turnamen Bola Voli Se Kecamatan Batu Ampar Resmi Digelar

Egi | Rabu 11 Nov 2020 08:26 WIB | 164

Legeslatif/DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov


Foto bersama Tan A Tie dengan peserta turnamen bola voli Karang Taruna Muda Mudi RW 18 Tering Raya (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, Karang Taruna Muda Mudi RW 18 Tering Raya gelar turnamen bola voli tingkat RW se Kecamatan Batu Ampar Kota Batam tahun 2020.


Ketua Panitia turnamen bola voli, Nastika Wahyuni mengatakan, turnamen ini resmi dibuka oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Batam Said Khaidhar.


"Alhamdulillah, pembukaan turnamen bola voli ini resmi dibuka oleh Ketua DPRD dan Kadispora Kota Batam yang pukulan bola pertama dari Ketua DPRD disambut oleh pemain tim Tera A RW 18," ujar Tika pada Selasa (10/11/2020) sore.


Lanjutnya, panitia juga meminta kepada Ketua DPRD Kota Batam untuk menjadi pembina utama untuk mendampingi Tan A Tie yang juga sebagai Pembina Utama di Karang Taruna muda mudi RW 18 Tering Raya.


"Tadi kita juga meminta Ketua DPRD Kota Batam untuk menjadi Ketua Pembina yang akan mendampingi Tan A Tie juga sebagai anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam. Dan alhamdulillah Ketua DPRD menjawab langsung dan bersedia untuk menjadi sebagai Ketua Pembina," ungkap Ketua Panitia yang akrab disapa Mbak Tika.


Ditempat yang sama Ketua RW 18 Tering Raya Sriyadi mengungkapkan, turnamen ini sangatlah spesial karena bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional.


"Rencananya turnamen ini akan kita gelar dibulan September, namun karena ada sesuatu hal, turnamen ini kita undur pada bulan November. Dan di Hari Pahlawan Nasional inilah momen yang pas turnamen voli kita gelar," ujar Sriyadi.


Lanjut Sriyadi, turnamen voli ini diikuti sebanyak 17 club. Dari club yang ikut ini nanti kita juga mencari bibit-bibit voli untuk tingkat Batu Ampar mewakili Volkot 2021.


"Dengan adanya turnamen ini kita mengumpulkan club voli yang ada di Batu Ampar untuk diseleksi dan mencari bibit untuk ikuti turnamen tingkat Kecamatan nanti," ungkapnya.




Masih di lapangan voli Karang Taruna Muda Mudi RW 18 Tering Raya, Ketua Pembina Tan A Tie juga menghadiri turnamen voli tersebut yang mengatakan turnamen voli ini sudah kita rancang untuk dilaksanakan dalam rangka mempperingati Hari Pahlawan Nasional.


"Digelarnya turnamen voli hari ini karena kita mencari momentnya yaitu memperingati Hari Pahlawan Nasional," ujar Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam Tan A Tie.


Lanjutnya, kegiatan ini sangat saya support karena dengan adanya turnamen ini bisa meningkatkan imun tubuh untuk bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.


"Ini sangat luar biasa, dengan adanya turnamen ini, anak-anak bisa berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh dan tidak trauma jika terus berada di dalam rumah," ungkapnya.


Adapun harapan dan rencana adanya kegiatan ini yaitu untuk mencari bibit-bibit yang bisa mewakili turnamen tingkat kota dan juga berencana untuk dikembangkan di daerah lain.


"Saya berharap, adanya bibit-bibit yang mewakili daerah Batu Ampar untuk ikuti turnamen voli antar Kota nanti dan saya juga akan membuka turnamen voli di Dapil saya sendiri yaitu di Tanjung Uma. Saya juga rencanakan buka turnamen voli di Kecamatan Batam Kota," pungkas Tan A TieĀ dari Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam.(egi)