Batam

Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di RT/RW. 002/012 Tanjung Sengkuang

Juliadi | Kamis 02 Apr 2020 20:43 WIB | 1353

Polda Kepri
Corona


Foto : istimewah/MK


MATAKEPRI.COM BATAM – Upaya Antisipasi meluasnya Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kepri, khususnya Kota Batam Tim Operasi Aman Nusa II Seligi 2020 Satgas Direktorat Samapta Polda Kepri melakukan penyemprotan cairan disinfekta pada Rabu, (1/4/2020) sore kemarin.


Kali ini Satgas Dit Samapta Polda Kepri melakukan penyemprotan di lingkungan warga RT/RW. 002/012, kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Sekupang Batuampar, Kota Batam, setelah menerima


Direktur  Samapta Polda Kepri, selaku Kepala Satuan Tugas Operasi Daerah (Kasatgas Opsda), Kombes Pol Sarif Rahman mengatakan, bahwa ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus korona (covid-19).


Sarif mengajak warga RT/RW. 002/012 untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, yang menjadi anjuran pemerintah ialah Physical Distancing, tetap dirumah saja kecuali ada hal-hal yang penting seperti untuk berbelanja, membeli makanan di warung dan restoran cukup di bungkus terus kembali tidak perlu nongkrong.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si menyampaikan, bahwa pihaknya menggelar Operasi Terpusat Aman Nusa II Seligi 2020 yaitu Operasi kemanusiaan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah virus korona covid-19.


“Berbagai kegiatan dilakukan oleh anggota personel Satgas Ops Aman Nusa II, mulai dari pemberian himbauan Physical Distancing, Sosial Distancing baik melalui media massa dan media sosial, penting dilakukan agar penularan virus korona (covid-19) ini dapat di cegah,” kata Harry.


Harry mengatakan, bahwa Polda Kepri telah melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik dan tempat lainnya sesuai permintaan masyarakat. Selain itu, juga melakukan upaya patroli, guna membubarkan kerumunan masyarakat.


“Apa yang dilakukan tersebut, karena Polri dalam hal ini Polda Kepri, peduli akan keselamatan masyarakat sekitar, terkhusus masyarakat Kota Batam dan umumnya Kepulauan Riau (Kepri),” jelasnya.


Foto : Istimewah/MK 


Selanjutnya, ditempat yang sama Ketua Rukun RT 002, kelurahan Tanjungsengkuang, Kecamatan Batuampar, Kota Batam Arief Danu Purboyo sekaligus yang mewakili warga RT 002 menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan penyemprotan disinfektan yang diberikan, baik itu dari Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) dan juga dari Hulubalang.


“Saya mewakili dari segenap warga merasa terbantukan dengan adanya bantuan penyemprotan disinfektan yang diadakan di lingkungan kami dan tak lupa saya dan segenap warga RT 002/RW 012, kelurahan Tanjungsengkuang mengucapkan ribuan terimakasih,” tutur Arif Arief Danu Purboyo.


Lanjut Arif, namun perlawanan terhadap covid-19 belum berakhir, jika kesadaran masyarakat sendiri belum tumbuh akan bahayanya wabah virus korona (covid-19).


“Kita lawan sampai tuntas. Harapan saya, semoga kami warga RT 002/RW 012 semakin bisa bersinergi baik dalam bidang Kamtibmas maupun dalam kegiatan apapun. Kami siap untuk menjadi partner Kepolisian,” ucapnya.


Sebelumnya, beberapa warga RT 002 bersama Ketua Rukun Tetangga (RT) 002, kelurahan Tanjungsengkuang dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, serta Ketua Yayasan Darul Ikhsan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara bersama, bahu-membahu untuk mencegah penyebaran wabah pandemi virus korona (covid-19) agar tidak meluas, khususnya di lingkungan RT 002 itu sendiri.


“Penyemprotan disinfektan baik yang dilakukan dari Polda Kepri maupun Hulubalang adalah kegiatan atau respon yang sangat baik, kegiatan sosial yang sangat diharapkan masyarakat tentunya, apalagi dalam kondisi saat ini. Semoga apa-apa nanti yang dibutuhkan masyarakat kedepannya, bisa terwujud seperti pembagian sembako dan yang lainnya,” kata Ketua sekaligus sebagai Panglima Hulubalang kecamatan Batuampar serta tokoh masyarakat RT 002, Abdul Latief.


Ia berharap, kepada masyarakat Kota Batam, terkhusus warga RT 002, mari kita bersama-sama mendukung apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah daerah dalam penanganan virus korona (covid-19). (Ril/Adi)