Batam, Hukum & Kriminal

Bawaslu masih lakukan Investigasi terkait video Money politik Caleg Gerindra

Viktor | Selasa 23 Apr 2019 16:47 WIB | 171

MEDSOS
Pemilu 2019


Mangihut Rajaguguk Komisioner Divisi Hukum Bawaslu Batam telah (Foto :Agung /Matakepri.com)


MATAKEPRI.COM,BATAM - Sempat beredar heboh beberapa waktu lalu di WhatsApp dan juga sosmed tentang money politics yang diduga dilakukan oleh Caleg senior Partai Gerindra Nyangnyang Harris Pratamura yang dilakukan saat-saat akan pemilihan di Batam. 


Dalam Vidio tersebut terdapat 2 ibu-ibu yang sedang mengatur dan menginstruksikan agar memilih anggota caleg yang memberikan uang ini. Tidak tanggung-tanggung, ada 2 nama caleg senior yang bermain dalam video tersebut.


Setelah dikonfirmasi kepada pihak Bawaslu, Mangihut Rajaguguk selaku Komisioner Divisi Hukum Bawaslu Batam mengatakan pihak nya masih melakukan investigasi terkait masalah ini. Dia juga tidak bisa berkomentar lebih banyak karena dalam kasus ini ada orang yang memberi dan juga menerima. Selain itu ada juga orang dari Timsukses  orang lain yang memvidiokan kejadian itu.



" Kita masih lakukan investigasi terkait masalah itu. Kita juga gak bisa berkomentar banyak, karena dalam kasus ini ada orang yang memberi serta orang yang menerima. Dan juga ada Timsukses orang lain yang memvidiokan kejadian tersebut " ujarnya saat di hubungi via telfon, Senin (22/4).


Mangihut juga menambahkan memang beberapa waktu lalu ada OTT, tapi dia belum bisa menjelaskan. Tapi  proses ini masih berjalan.


" Iya memang ada OTT kemarin, ada temuan tapi Proses nya masih berjalan " pungkas nya.(CW6)