Batam, Pariwisata

Aston Hotel Dan Residence Adakan Earth Hours, Guna Mencegah Pemanasan Global

Viktor | Senin 01 Apr 2019 20:33 WIB | 1354

Perhotelan


Kondisi Aston Hotel (Lantai atas) yang gelap gulita dalam menyambut Earth Hours


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam membantu World Wide Fund For  Nature (WWF)  untuk mencegah pemanasan global, Aston hotel & residence juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hours yang diadakan serentak di seluruh dunia,dengan mematikan lampu selama 60 menit pada pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.


Exsecutive assisten manager, Fanshur Akbar Haikal, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kampanye untuk mengajak publik melakukan hal kecil secara serentak di seluruh dunia.

Hal tersebut untuk perubahan besar bagi bumi ini sebagai aksi terhadap perubahan iklim.


"Aksi ini selain diadakan di Aston Batam, juga ada 140 hotel yang di bawah naungan hotel terkemuka di Indonesia, yang terdaftar resmi WWF, "ujar Haikal.


Menurut Haikal, dalam kegiatan Earth Hours tersebut, para tamu Aston hotel turut antusias berpartisipasi, bahkan ratusan tamu hadir pada kesempatan itu, sebelumnya pihaknya sudah memberi tahu lewat email.


Manajemen Aston hotel & residence, juga menghidangkan berbagai kuliner untuk para tamu hotel dan tamu undangan 

Saat pemadaman lampu berlangsung.


"Selama satu jam kita mematikan listrik 50 persen dari total panggunaan listrik pada umumnya, kita lakukan mengalami pengurangan pemakaian hingga 50 persen, "kata Haikal.


Harapan Haikal, supaya Aston Batam dapat bergandengan dengan pemerintah kota, khususnya dinas pariwisata, instansi pemerintah maupun swasta untuk melakukan kegiatan earth hour ini bersamaan. Karena ini salah satu daya tarik wisata untuk datang ke Kota Batam. (Adi)